tabungan

Cara Cek Saldo Tabungan Prudential

Sering kali nasabah Prudential tidak terlalu memperhatikan perkembangan nilai tunai atau tabungan di rekening mereka. Dalam 2 tahun pertama saldo tabungan Prudential milik nasabah akan mempunyai nilai yang sangat kecil, dari premi yang dibayarkan tiap periodenya, memang lebih besar porsi proteksi dibanding unsur tabungan/investasi.

Cara Cek Saldo Tabungan Prudential

1. Mengakses PRUaccess.

Ini adalah portal penguhubung nasabah Prudential dengan Prudential, didalamnya terdapat info-info penting seperti gambar berikut ini :

manfaat pru akses

 

 

Setelah Anda memiliki polis Prudential, sangat penting untuk segera mendaftarkan diri ke PRUaccess. Cara mendaftar PRU access ada di SINI

 

2. Menghubungi 500085,

yaitu Call Center Prudential. Persiapkan PIN Anda (PIN didapat setelah sukses registrasi PRUaccess), atau jika belum punya PIN, catat nomor polis Anda, karena customer service akan menanyakan nomor polis+data pribadi Anda.

 

3. Rincian Transaksi Prudential

yang bisa dikirimkan melalui post atau email. Pada bagian akhir Rincian Transaksi Prudential akan tertulis Nilai Unit (Rp). Itulah saldo tabungan prudential. Jika ingin mengetahui cara membaca rincian transaksi prudential seperti contoh dibawah ini, saya ada mengulas di Cara Membaca Rincian Transaksi Prudential.

 

 

contoh Rincian Pru

Kesimpulan.

Beberapa manfaat penting memeriksa Saldo Tabungan Prudential :

1. Mengetahui jumlah tabungan / investasi di rekening Prudential lebih pasti , sehingga bisa melakukan CUTI PREMI jika memang diinginkan nasabah (syarat cuti premi, setelah bulan ke 25 setelah persetujuan polis pertama kali, dan saldo terbentuk lebih dari Rp 1.5 juta), dan melakukan SWITCHING / pengalihan dana investasi, jika dirasakan nilai investasi saat ini merugi / tidak baik.

2. Anda akan merasakan rekening Prudential milik Anda, tidak merugikan, karena memberikan nilai plus dibanding menabung di tempat lain, sehingga Anda akan menjaga status polis Anda tetap aktif, dengan demikian Anda tetap terlindungi hingga masa pertanggungan selesai.

3. Terkadang setelah Anda membaca Rincian Transaksi Prudential, Anda akan mengingat kembali apa isi polis Anda ini. Karena kebanyakkan nasabah, lupa akan manfaat dari polis yang dimilikinya.

20 replies
  1. endra
    endra says:

    mas anakku aku ikutkan prudential, tpi sdh 3 bulan ini kok tidak ditarik ya preminya (autodebet bca), bagaimana status polisnya dan kalau sudah kolap apakah bisa diaktifkan lagi

    Reply
    • Fudianto Ciptanegara
      Fudianto Ciptanegara says:

      silahkan pak/ibu hubungi langsung Agen ybs atau hubungi 500085 (call center prudential) di jam 7-19 tiap hari senin-sabtu.

      Reply
    • Fudianto Ciptanegara
      Fudianto Ciptanegara says:

      paling mudah, hubungi agen bapak. atau hubungi cust service prudential di 500085. hanya mengisi form saja kok pak.

      Reply
  2. tri wiyanto
    tri wiyanto says:

    sudah beberapa bulan ini saya tdak menerima surat dari prudential
    Apa teman2 jg mngalami hal yg sama?

    Tri wiyanto
    Wonogiri Jateng

    Reply
    • Fudianto Ciptanegara
      Fudianto Ciptanegara says:

      seharusnya tetap menerima pak. baik via email / surat. jika pak punya PRUaccess. laporan bulanan bisa didownload dari sana.

      Reply
      • Agustina Takapaha
        Agustina Takapaha says:

        Met Siang Pak, Saya nasaba asuransi prudential, tapi saya suda
        menunggak beberapa bulan, saya mau nanya, kalau saya mau aktifkan lagi, saya mau bayar tunggakan saya berapa banyak pak ??? mohon bantuan penjelasan.

        Trimakasih pak

        Reply
        • Agustina Takapaha
          Agustina Takapaha says:

          saya bersama suami saya juga nasaba asuransi prudential dengan no polis sbb :
          04205992 – Agustina Takapaha

          04095459 – Mursid Mokoagow

          Reply
        • Fudianto Ciptanegara
          Fudianto Ciptanegara says:

          ibu harus tanyakan ke agen ibu, atau customer service prudential 500085 untuk mengetahui masa “tunggak’ premi. jika lewat dari 45 hari telat, pastinya polis akan lapsed (asumsi umur polis belum 2 th).
          solusi jika sudah lapsed ya harus dipulihkan dengan mengajukan pemulihan, isi form pemulihan, dan membayar premi yang tertunggak, tentunya kondisi kesehatan akan dipertimbangkan Prudential.

          semoga jelas dan bermanfaat

          Reply
  3. suprianto
    suprianto says:

    Saya mau tanya gimana cara liat kalo yang saya bayar benar 2 di bayar oleh agen karna saya selema ni tidak ada info yang jelas,jadi saya mau tanya gimana cara lihat kalo saya masih anggota yang aktif

    Reply
    • Fudianto Ciptanegara
      Fudianto Ciptanegara says:

      Ada beberapa pilihan pak suprianto
      1. Hubungi customer service prudential di 500085. hanya perlu siapkan nomor polis.
      2. Melihat dari PRU Access.
      3. Menunggu surat pemberitahuan resmi yang dikirimkan lewat email atau surat. Biasanya jika ada keterlambatan penerimaan premi , maka prudential mengirim surat itu ke nasabah.

      Jika boleh saran, jangan serahkan agen untuk pembayaran premi, takutnya terjadi kesalahan, kelupaan. Maka bapak sendiri yang rugi. Gunakan fasilitas auto debet rekening bank, atau auto debit Kartu Kredit.

      Sekian terima kasih

      Reply
  4. sulendra
    sulendra says:

    saya orang tua dari pemegang polis,anak saya ikut asuransi selama 10 tahun, ini sudah tahun ke 5,per bulan pembayaran 500rb,agen sya sulit d hubungi,krena ada masalah keluarga saya ingin menutup asuransi anak saya,bagaimana cara penutupan dan penarikannya dan berapa saldo akhir saya?thanks.

    Reply
    • Fudianto Ciptanegara
      Fudianto Ciptanegara says:

      Salam pak sulendra. Menutup polis hanya dengan mendatangi agency Prudential di kota Anda. Yang pasti bapak akan diminta untuk mengembalikan buku polisnya. (kirim kemana, nanti akan diberi tahu oleh pihak agency).

      Atau bapak menghubungi 500085 Call Center Prudential, untuk menanyakan saldo terakhir yang bisa ditarik.

      Saya pribadi pernah melakukan penutupan dengan hubungi 500085, lalu kirim buku polis ke Prudential pusat, tanyakan saldo akhir yang bisa ditarik. Kemudian tunggu berita konfirmasi penutupan. Sangat mudah.

      Semoga terjawab.

      Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>