Cara Cek Saldo Tabungan Prudential

Sering kali nasabah Prudential tidak terlalu memperhatikan perkembangan nilai tunai atau tabungan di rekening mereka. Dalam 2 tahun pertama saldo tabungan Prudential milik nasabah akan mempunyai nilai yang sangat kecil, dari premi yang dibayarkan tiap periodenya, memang lebih besar porsi proteksi dibanding unsur tabungan/investasi.

Cara Cek Saldo Tabungan Prudential

1. Mengakses PRUaccess.

Ini adalah portal penguhubung nasabah Prudential dengan Prudential, didalamnya terdapat info-info penting seperti gambar berikut ini :

manfaat pru akses

Setelah Anda memiliki polis Prudential, sangat penting untuk segera mendaftarkan diri ke PRUaccess. Cara mendaftar PRU access ada di SINI

2. Menghubungi 1500085,

yaitu Call Center Prudential. Persiapkan PIN Anda (PIN didapat setelah sukses registrasi PRUaccess), atau jika belum punya PIN, catat nomor polis Anda, karena customer service akan menanyakan nomor polis+data pribadi Anda.

 

3. Rincian Transaksi Prudential

yang bisa dikirimkan melalui post atau email. Pada bagian akhir Rincian Transaksi Prudential akan tertulis Nilai Unit (Rp). Itulah saldo tabungan prudential. Jika ingin mengetahui cara membaca rincian transaksi prudential seperti contoh dibawah ini, saya ada mengulas di Cara Membaca Rincian Transaksi Prudential.

 

contoh Rincian Pru

Kesimpulan.

Beberapa manfaat penting memeriksa Saldo Tabungan Prudential :

1. Mengetahui jumlah tabungan / investasi di rekening Prudential lebih pasti , sehingga bisa melakukan CUTI PREMI jika memang diinginkan nasabah (syarat cuti premi, setelah bulan ke 25 setelah persetujuan polis pertama kali, dan saldo terbentuk lebih dari Rp 1.5 juta), dan melakukan SWITCHING / pengalihan dana investasi, jika dirasakan nilai investasi saat ini merugi / tidak baik.

2. Anda akan merasakan rekening Prudential milik Anda, tidak merugikan, karena memberikan nilai plus dibanding menabung di tempat lain, sehingga Anda akan menjaga status polis Anda tetap aktif, dengan demikian Anda tetap terlindungi hingga masa pertanggungan selesai.

3. Terkadang setelah Anda membaca Rincian Transaksi Prudential, Anda akan semakin yakin untuk Tidak Menutup Polis Anda. Karena Menutup Polis sebenarnya mudah, yang susah itu adalah tetap menjaga Polis Anda aktif hingga akhir masa pertanggungan

93 replies
  1. endra
    endra says:

    mas anakku aku ikutkan prudential, tpi sdh 3 bulan ini kok tidak ditarik ya preminya (autodebet bca), bagaimana status polisnya dan kalau sudah kolap apakah bisa diaktifkan lagi

    Reply
    • Fudianto Ciptanegara
      Fudianto Ciptanegara says:

      silahkan pak/ibu hubungi langsung Agen ybs atau hubungi 500085 (call center prudential) di jam 7-19 tiap hari senin-sabtu.

      Reply
    • Fudianto Ciptanegara
      Fudianto Ciptanegara says:

      paling mudah, hubungi agen bapak. atau hubungi cust service prudential di 500085. hanya mengisi form saja kok pak.

      Reply
  2. tri wiyanto
    tri wiyanto says:

    sudah beberapa bulan ini saya tdak menerima surat dari prudential
    Apa teman2 jg mngalami hal yg sama?

    Tri wiyanto
    Wonogiri Jateng

    Reply
    • Fudianto Ciptanegara
      Fudianto Ciptanegara says:

      seharusnya tetap menerima pak. baik via email / surat. jika pak punya PRUaccess. laporan bulanan bisa didownload dari sana.

      Reply
      • Agustina Takapaha
        Agustina Takapaha says:

        Met Siang Pak, Saya nasaba asuransi prudential, tapi saya suda
        menunggak beberapa bulan, saya mau nanya, kalau saya mau aktifkan lagi, saya mau bayar tunggakan saya berapa banyak pak ??? mohon bantuan penjelasan.

        Trimakasih pak

        Reply
        • Agustina Takapaha
          Agustina Takapaha says:

          saya bersama suami saya juga nasaba asuransi prudential dengan no polis sbb :
          04205992 – Agustina Takapaha

          04095459 – Mursid Mokoagow

          Reply
        • Fudianto Ciptanegara
          Fudianto Ciptanegara says:

          ibu harus tanyakan ke agen ibu, atau customer service prudential 500085 untuk mengetahui masa “tunggak’ premi. jika lewat dari 45 hari telat, pastinya polis akan lapsed (asumsi umur polis belum 2 th).
          solusi jika sudah lapsed ya harus dipulihkan dengan mengajukan pemulihan, isi form pemulihan, dan membayar premi yang tertunggak, tentunya kondisi kesehatan akan dipertimbangkan Prudential.

          semoga jelas dan bermanfaat

          Reply
        • agenprudential
          agenprudential says:

          Apakah email bapak sudah terdaftar di Prudential ? Tanyakan ke agen ybs atau hubungi 1500085 Cust Service Prudential
          Email ini penting, kalau belum terdaftar, silahkan di daftar dulu. (tanya ke agen, atau 1500085 cara mendaftar email)
          Note : Biasa email didaftarkan oleh agen, pada saat tanda tangan proposal pertama kali (pengisian SPAJ)

          Reply
  3. suprianto
    suprianto says:

    Saya mau tanya gimana cara liat kalo yang saya bayar benar 2 di bayar oleh agen karna saya selema ni tidak ada info yang jelas,jadi saya mau tanya gimana cara lihat kalo saya masih anggota yang aktif

    Reply
    • Fudianto Ciptanegara
      Fudianto Ciptanegara says:

      Ada beberapa pilihan pak suprianto
      1. Hubungi customer service prudential di 500085. hanya perlu siapkan nomor polis.
      2. Melihat dari PRU Access.
      3. Menunggu surat pemberitahuan resmi yang dikirimkan lewat email atau surat. Biasanya jika ada keterlambatan penerimaan premi , maka prudential mengirim surat itu ke nasabah.

      Jika boleh saran, jangan serahkan agen untuk pembayaran premi, takutnya terjadi kesalahan, kelupaan. Maka bapak sendiri yang rugi. Gunakan fasilitas auto debet rekening bank, atau auto debit Kartu Kredit.

      Sekian terima kasih

      Reply
  4. sulendra
    sulendra says:

    saya orang tua dari pemegang polis,anak saya ikut asuransi selama 10 tahun, ini sudah tahun ke 5,per bulan pembayaran 500rb,agen sya sulit d hubungi,krena ada masalah keluarga saya ingin menutup asuransi anak saya,bagaimana cara penutupan dan penarikannya dan berapa saldo akhir saya?thanks.

    Reply
    • Fudianto Ciptanegara
      Fudianto Ciptanegara says:

      Salam pak sulendra. Menutup polis hanya dengan mendatangi agency Prudential di kota Anda. Yang pasti bapak akan diminta untuk mengembalikan buku polisnya. (kirim kemana, nanti akan diberi tahu oleh pihak agency).

      Atau bapak menghubungi 500085 Call Center Prudential, untuk menanyakan saldo terakhir yang bisa ditarik.

      Saya pribadi pernah melakukan penutupan dengan hubungi 500085, lalu kirim buku polis ke Prudential pusat, tanyakan saldo akhir yang bisa ditarik. Kemudian tunggu berita konfirmasi penutupan. Sangat mudah.

      Semoga terjawab.

      Reply
  5. beng
    beng says:

    Tiap kali mau daftar selalu muncul pesan “Mohon masukan alamat email Anda yang terdaftar pada data kami”..
    Seingat saya waktu dulu mendaftar tidak pernah diminta alamat email..
    Mohon penjelasannya. Mau hubungi agen saya tapi tidak tau no kontaknya, beda daerah. Agennya Barens Namotemo (00339142).
    Terima Kasih

    Reply
  6. 19juni90
    19juni90 says:

    pak, bagai mana cara mendaftar pru acces pakai alamat gmail? saya mau melihat dana rincian yang tersimpan di pru acces saya.

    Reply
  7. Temmy marhaeny
    Temmy marhaeny says:

    Saya taip bulan membayar asuransi anak sy …tapi koq sy tidak pernah di beritahun..kalau saldo sy sdh sekian..tlng bagaimana caranya untuk mengetahui sdh berapa banyak saldo saya….

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      1. Jika lewat surat. maka surat diterima setiap 3 bulan sekali
      2. Jika lewat email, tiap bulan masih mendapat laporan
      3. Bisa gunakan PRU Access untuk cek saldo
      4. Hubungi 1500085 Customer Service Prudential untuk mengetahui saldo juga

      Terima kasih

      Reply
  8. ririe
    ririe says:

    Apakah agen bisa mengetahui apakah nasabahnya sudah membayar premi atau belum? tujuannya apabila saya lupa melakukan pembayaran premi

    Reply
  9. yuni
    yuni says:

    Maaf mau tanya saya sudah tdk byr” asuransi dan saya blm sampai 2 tahun apakan uang yg selama ini sudah saya byr kn bsa saya tarik ?

    Reply
  10. August
    August says:

    Siang pak,,minta petunjuknya..saya menjadi nasabah sudah 2 tahun kalau untuk menarik saldo bagaimana caranya pak..saya hubungi agent saya tidak ada respon..

    Reply
  11. yuni karlina
    yuni karlina says:

    Suami sy ikut pru kira2 ad 5 tahunan, trus s4 cuti premi .smpi wktu bayr tertulis polis tdk aktif,tp ttp d bayar ad 4 kli . Apakah tabungannya masi aada ….

    Reply
  12. melawati manalu
    melawati manalu says:

    sore bu, saya mau tanya, saya sudah hampir 4 tahun, bagaimana caranya melihat jumlah saldo. terima kasih

    Reply
  13. hasanuddin
    hasanuddin says:

    pak sy ortu dari nasabah , sy mau tanya untuk mengaktifkan email baru pruaccess gimana caranya karna email lama yg udah terdaftar dulu waktu mengajukan asuransi udah ga terpake, demikian mohon penjelasannya, terima kasih

    Reply
  14. Nitha Pariatni
    Nitha Pariatni says:

    Pak mhon bantuannya,
    Papa saya ud join prudential 2 tahun lalu dan sudah melakukan pembayaran skitar 20 kali, dan tiba2 agennya hilang, krna ppa tinggal didesa papa sya tdak tau bgaimana melanjutkannya. Akhirnya dibiarkan begitu saja, jika dihitung skitar 12 juta.
    Tahun lalu paman sya dsruh cek ke kantof prudential kata paman sudh expired jadi sisa uang tdak bisa di tarik, apa itu benar pak??brpa lama masa expired jika kita tidak menabung lagi pak??? Trimakask mhon dibalas

    Reply
  15. Junaedi
    Junaedi says:

    Pak saya uda ikut prudent slama 8bln,tapi sya mo tutup karna kebutuhan lagi banyak2nya..cara tutup asuransi sama tutup pendebetan gimana ya..kalo nanti sudah of pas tgl jatohntempo masih ke potong apa tidak ya..

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Penutupan polis per 1 September 2016 dengan cara :
      1. Nasabah menghubungi 1500085 Customer Service Prudential.
      2. Akan ditanyakan alasan penutupan polis (Surrender)
      3. Jika masih ingin tutup polis, akan dikirimkan Form Penutupan Polis
      4. Form Pentutupan di isi, buku Polis dan identitas diri dikirim ke kantor Prudential pusat.

      Reply
  16. Rahmad Syahri Siagian
    Rahmad Syahri Siagian says:

    pak, saya sudah berhasil registrasi ke pruaccess, tapi saat mw lihat pernyataan transaksi, filenya terpassword, saya jg sdh coba ikuti sesuai petunjuk format: XXXXDDMmm itu, tapi tetap juga incorrect password, mohon petunjuknya..

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Apa pak sebagai pemegang polis ? umumnya password adalah ultah si pemegang polis, bukan tertanggung utama. Kalau masih tidak bisa. Silahkan hubungi 1500085. Terima kasih

      Reply
  17. Yanwid
    Yanwid says:

    Pak, saya kan makai autodbit, trus pada saat penarikan saldo saya kosong, setelah d isi harus confimasi dlu atau uangnya d tarik secara otomatis?

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Bank akan mengulangi lagi beberapa kali di kemudian hari untuk auto debet, tidak perlu konfirmasi saat saldo telah terisi. Untuk lebih aman, lakukan manual payment 1 x saja, bulan depan tetap lanjutkan auto debet.

      Reply
  18. Serafian
    Serafian says:

    Pada januari 2015 saya membayar polis asuransi lanjutan, tetapi dibulan februari masih ada tagihan di bulan januari. Hingga saya tanya agen Prudential saya, tetapi beliau mengatakan kalau saya tidak ada tagihan dibulan januari (sudah terbayar) namun hingga saat ini pada saat saya bayar di atm masih ada tagihannya. Mohon bantuan dan bimbingan nya. Trimakasih

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Jika pembayaran lewat ATM terlihat premi untuk periode apa. Jika Agen bapak masih aktif di Prudential, ucapan dia bisa dipegang, karena data Agen lebih akurat daripada mesin ATM. Seandainya pun bapak melakukan dobel bayar dan pembayaran premi melalui manual. Maka kelebihan bayar bapak saat ini, akan otamatis masuk perhitungan ke premi bulan depannya.Jadi tidak ada dobel premi dalam 1 bulan. Aman.

      Reply
  19. meme
    meme says:

    Saya mau tanya, kalau saya ingin periksa kesehatan rahim ke RS yg bekerja sama dengan prudential, apakah saya yg harus bayar dulu lalu diganti oleh pihak pruden atau saya tinggal tunjukan kartu saya ke pihak RS tersebut? Saya pakai PHS sudah 3tahun.

    Reply
  20. Ridan
    Ridan says:

    Siang pa saya sudah 2 tahun jadi nasabah prudential,saya juga bayar terus premi tiap bulanya, biasanya tiap jatoh tempo dapat sms,tetapi sekarang sudah tidak dapat pemberitahuan lagi mohon penjelasanya

    Reply
  21. Rama
    Rama says:

    Share Donk pak, sy mo update data sy gimanyah.. yg tadinya lajang jadi berumah tangga dan ada anak. untuk status ahli warisnya. serta ubah nomor HP sama alamat email.. sdh hubungi agen sy tp respon nya lambat.. terima kasih sebelumnnya

    Reply
  22. maulanazakariyah
    maulanazakariyah says:

    Pak. Tutup polish itu kalau sudah jatuh tempo kontrak itu bagaimana caranya yah? Anak saya saya ikutkan asuransi pendidikan kontrak 10 tahun

    Reply
  23. Iffaharasie@gmail.com
    Iffaharasie@gmail.com says:

    Pak saya mau tanya saya ikut Prudential dari THN 2012 byr NY lncr smpe THN 2014 TPI ckrg dah NGk pernah bgt lge,,,
    Stelah di hitung SDH 5 THN jangka NY,,
    Itu BSA di ambil tidak tabungan NY,,
    Terimakasih sblm ny

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Sisa nilai tunai yang terbentuk akan dikembalikan jika polis di tutup (karena polis juga sudah lapsed)

      Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Tidak bisa melalui website ini. Jika punya PRU Access, bisa..Atau hubungi 1500085 Customer Service Prudential

      Reply
  24. teuku reza
    teuku reza says:

    saya member non aktif prudential setelah 2 tahun,tidak aktif lagi karena permasalahan keuangan….tabungan saya selama tahun gimana ya?

    Reply
  25. Albertus Pasangka
    Albertus Pasangka says:

    Slamat siang pak,begini pak saya sdah 5 taon 6bulan di prudentsial premi saya per bulan 500rb sampai saat ni pembyaran saya lancar2 aja yg z mw tya pak klw mau lihat seluruh transaksi saya dari awal sampai sekarang gimana y pak?mkasih sblumx..

    Reply
  26. Mohamad Solekan
    Mohamad Solekan says:

    Saya dah ikut 1 tahun 6 bulan, trus tanya Agent saya Prudential Syariah kok malah skrng Ndak bertanggungjawab, gak mau berurusan lagi hanya karna hamil muda sedangkan nasabahnya pengen tanya malah disuruh telpon CS PRUDENTIAL aja. Ini bagaimana ya pak

    Dan seumpama klo mau tak ambil dapatnya brpa ya dari pda lama kelamaan saya di bohongi dengan trik” kayak gini !!!
    Mhon dijawab ya

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Ya saya rasa ada saja “oknum” yang merugikan nasabah. Kalau di tarik tunai sudah pasti bapak rugi banyak.Karena baru 1 tahun ++
      Maaf saya tidak bisa berkomentar tentang agen bapak.

      Reply
  27. Diana
    Diana says:

    Ada beberapa pertanyaan yang mau saya ajukan Pak :
    1. Saya sudah ikut prudential sejak tahun 2010 dengan polis 350.000 / bulan (141.000 pru saver).
    Nilai tunai saya sampai saat ini masih di kisaran 13jt, apakah di 10 tahun nanti pasti akan BEP pak?
    2. Saya belum pernah ada penarikan dana tunai ataupun claim.
    Di 10 tahun nanti otomatis stop premi, kalau saya mau tarik dana tunai sebaiknya disisakan berapa agar saya dapat terus tercover?
    3. Buku polis asuransi saya hilang (tapi kartu ada), apakah itu nanti diperlukan ketika saya akan menarik dana tunai?
    Terima kasih sebelumnya atas perkenanannya menjawab pertanyaan saya.

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      1. Tidak ada yang bisa memastikan, tergantung kondisi pasar modal.
      2. Selama sisa penarikkan masih sanggup membayar Biaya Asuransi Bulanan (nantinya), maka polis masih dalam keadaan aktif. Berapa besaran Biaya Asuransi Bulanan, saya tidak bisa tahu. Ibu bisa tahu 1 tahun sebelum nya, Biasanya Prudential mengirimkan Surat Pemberitahuan besarnya Biaya Asuransi untuk tahun depan. Disesuaikan aja sisa nilai Tunai setelah penarikkan, jika dirasa kurang. Tinggal Top Up kembali demi kelangsungan polis.
      3. KTP, no polis, dan buku rekening tabungan (untuk menerima dana)
      Buku polis diperlukan saat penutupan polis. Ajukan pembuatan buku polis baru dengan menghubungi 1500085 Customer Service Prudential atau agen ybs.

      Reply
  28. Yantochristianto
    Yantochristianto says:

    sy ikut.asuransi prudensil.sdh 11.kali setor.preminya.1jt.x11.tp sm agen.tak
    Prnah..diksih tanda trima.atao kwitasi..sbagai bukti .sy sdh setor.

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Agen memang tidak pernah mengeluarkan kwitansi. Karena agen tidak boleh memegang premi nasabah. Nasabah langsung membayar premi via atm , bank, atau autodebet. Bukti polis tetap berlanjut, bisa dilihat di PRU ACCESS (android, ios , atau website).

      Reply
  29. Minto
    Minto says:

    Saya baru ikut pru sebulan, pas akan ikut diberi ilustrasi yang mana manfaat setelah 10thn mencapai 46jt (premi seharga 400rb) tp ketika selesai ttd kontrak dan pembayaran premi pertama sy menerima buku dan kartu polis disitu manfaat nilai tunai sy menjadi sekitar 41jutaan saja…… kok beda ya???

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Apa ada perubahan ilustrasi oleh agen bapak ? tanyakan ke agen ybs. Harusnya sama yang bapak tanda tangan (setujui) dengan yang diterima saat polis datang

      Reply
  30. dewi
    dewi says:

    saya bayar premi polis prudential, tapi saya salah masukkan kode pembayaran seharusnya prmi lanjutan tapi yg saya buat premi pertama. itu gimana ya? mohon bantuanya

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply