Cara Pemulihan Polis Prudential

Jika Anda telat membayar premi lebih dari 45 hari dari batas akhir pembayaran, atau jika saldo Anda tidak mencukupi membayar Biaya Akuisisi (jika masih ada) dan Biaya Asuransi Bulanan/Tahunan, maka akibatnya fatal, yaitu Polis akan lapsed (mati). Cara Pemulihan Polis Prudential ada 2, yaitu secara manual atau Auto.

Cara Pemulihan Polis Prudential secara Auto

Saya punya pengalaman nasabah yang tiap bulannya, selalu telat membayar premi, hingga suatu saat dinyatakan lapsed (mati). Karena memang nasabah saya sehat, tidak ada riwayat sakit, maka tidak lama sekitar 1 bulan sejak polisnya lapsed, pihak Prudential pusat menghubungi nasabah saya via telepon. Nasabah ditanyakan apakah mau melakukan pemulihan polis secara Auto (tanpa mengisi form) dan membayar sisa tunggakan ?Karena bersedia, maka polis nasabah menjadi aktif kembali.

Itu salah satu pengalaman saya dimana nasabah tidak perlu mengisi formulir dan menyediakan dokumen untuk pemulihan polis. Sangat praktis,  baik bagi agen maupun bagi nasabah. Tetapi hingga kini, saya tidak mengerti dasar pertimbangan Prudential pusat dalam memilih nasabah yang perlu dipulihkan secara Auto. Apakah hanya memilih secara acak, atau ada alasan khusus ?

Tidak perlu kuatir sebenarnya, jika Anda masih berniat untuk pemulihan polis secara manual juga bisa. Sedikit repot, tetapi jika dibantu agen Anda, tidak lah repot.

Cara Pemulihan Polis Prudential secara Manual

Bagi nasabah yang tidak beruntung dihubungi Prudential pusat untuk pemulihan polis. Lakukan dengan manual. Hanya mengisi “FORMULIR PEMULIHAN POLIS NON SYARIAH/SYARIAH UNTUK PEMEGANG POLIS INDIVIDU” yang bisa diminta ke Agen Anda atau di kantor agensi Prudential di seluruh Indonesia. Jangan lupa juga membayar sisa tunggakan di mesin ATM.

Petunjuk : saat membayar sisa tunggakan di mesin ATM, pilih kode bayar “Premi Lanjutan”.

SS Form Pemulihan Polis

Formulir Pemulihan Polis

Syarat

Persyaratan/Dokumen yang harus diserahkan ke Kantor Pusat untuk setiap pemulihan Polis
1. Formulir Pemulihan Polis Non Syariah/Syariah asli yang telah diisi lengkap dan jelas serta ditandatangani oleh Pemegang Polis.
2. Fotokopi kartu identitas diri (ID) Pemegang Polis yang masih berlaku.
3. Fotokopi kartu identitas diri (ID) Tertanggung/Peserta yang masih berlaku (jika berusia ≥ 17 tahun).
4. Bukti pembayaran premi/kontribusi pemulihan Polis.
5. Formulir Pernyataan Kesehatan (jika Polis tidak aktif >1 tahun dan/atau Polis memiliki manfaat PRUearly stage crisis cover/PRUearly stage crisis cover syariah dan terdapat riwayat klaim atas Tertanggung/Peserta).
6. Hasil pemeriksaan kesehatan sesuai Tabel Medical (jika Polis tidak aktif >1 tahun).

Ketentuan

Ketentuan Pemulihan Polis
1. Permohonan pemulihan Polis diajukan oleh Pemegang Polis.
2. Tanda tangan Pemegang Polis harus sama dengan spesimen tanda tangan yang terdapat pada SPAJ dan ID yang berlaku atau Formulir Perubahan Tanda Tangan (jika pernah mengajukan perubahan tanda tangan) yang terakhir diajukan dan telah disetujui untuk diproses.
3. Batas maksimum usia Tertanggung/Peserta pada saat dilakukannya pemulihan Polis adalah sesuai dengan jenis pertanggungan pada masing-masing Polis.
4. Batas maksimum status Polis tidak aktif yang dapat dipulihkan adalah sesuai dengan ketentuan pada masing-masing kontrak Polis.
5. Data Tertanggung/Peserta Utama dan/atau Tertanggung/Peserta Tambahan I dan/atau Tertanggung/Peserta Tambahan II dicantumkan secara lengkap dan jelas.
6. Melunasi seluruh Premi/Kontribusi tertunggak dengan ketentuan:
a) Polis unit link: tidak dikenakan bunga atas tunggakan premi/kontribusi.
b) Polis non unit link/tradisional:
 Jika pengajuan pemulihan telah melebihi 6 (enam) bulan sejak tanggal jatuh tempo pembayaran premi/kontribusi yang terakhir, maka Polis akan dikenakan bunga pemulihan atas sejumlah premi/kontribusi tertunggak yang dihitung sejak Polis tidak aktif (lapsed) sampai dengan diterimanya pengajuan pemulihan Polis.
 Jika terdapat hutang pinjaman premi/kontribusi otomatis (Automatic Premium Loan), maka hutang pinjaman premi/kontribusi otomatis tersebut harus dilunasi bersamaan dengan seluruh premi/kontribusi tertunggak ditambah bunga pemulihan (jika ada).
7. Pemulihan Polis akan melalui proses seleksi risiko (underwriting) dan akan mengikuti prosedur seleksi risiko (underwriting) di mana terdapat kemungkinan untuk diminta melakukan pemeriksaan kesehatan atau persyaratan lainnya apabila:
 Polis pernah atau sedang mengajukan klaim.
 Polis diterima dengan kondisi tidak standar (substandard).
 Polis dengan kondisi standar namun terdapat jawaban “YA” pada Formulir Pemulihan, atau terdapat fakta baru mengenai kondisi kesehatan Tertanggung/Peserta.
 Total uang pertanggungan Tertanggung/Peserta atas seluruh manfaat yang berlaku di PT Prudential Life Assurance melebihi batasan fakultatif.
8. Dikenakan masa tunggu yang berlaku kembali sejak tanggal pemulihan Polis.
9. Tanggal pengajuan pada Formulir tidak boleh melebihi 30 hari dari tanggal dokumen diterima di kantor pusat PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia).
10. Formulir yang telah diterima oleh Prudential adalah bersifat final dan akan digunakan sebagai dasar pengajuan pemulihan Polis untuk Pemegang Polis Individu.
11. Pemulihan Polis akan disetujui sepanjang memenuhi ketentuan dan persyaratan yang berlaku di PT Prudential Life Assurance.

 

Kesimpulan : Perhatikan kondisi polis Anda secara berkala, apakah masih aktif atau sudah mati. Resiko dari Pemulihan Polis adalah masa tunggu pertanggungan diulang kembali. Artinya Anda yang dulunya sudah melewati masa tunggu pertanggungan, maka Anda harus memulai lagi dari awal.

Cara Pemulihan Polis Prudential sangat mudah, asalkan Anda sehat tanpa pernah Rawat Inap di Rumah Sakit (selama memiliki polis Prudential dan pengajuan pemulihan polis) dan sanggup membayar sisa tunggakan.

99 replies
  1. kaestina
    kaestina says:

    Saya bingung untuk pengurusan polis sya yg lapse. Sales marketing yg dlu ngurus uda pindah.tlg bantuannya.krn sya tdk tau brp bln tunggakan ini..thx

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      hubungi 1500085 ya bu. Baik dari telepon rumah atau pun HP. pada saat jam kerja. Siapkan nomer polis, karena akan ditanya. Setelah itu akan dibantu oleh 1500085. Pertanyaan ibu akan dijawab. Lapsed bisa dilakukan dengan pemulihan polis.

      Reply
    • shelyn febyputri
      shelyn febyputri says:

      Permisi kak sya mw tnya.
      Klo misalnya sya ingin meneruskan lg premi sya yg udh sekitar 6 bulan gx aktif, ap saat pembayaran nya hrus keseluruhan 6 bulan itu lngsng di byarkan ?
      Atau blh di cicil ?
      #tumpang comentnya y kak..
      Tolong di jawab kak agenprudential

      Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Sama seperti telah tertulis pada artikel ini. Isi form dan bayar sisa tunggakan. Hub 1500085 untuk memastikan. Terima kasih

      Reply
  2. juli
    juli says:

    Jika jatuh tempo polis saya 2 nov. Dan saya baru sadar lupa bayar. Dan hari ini sudah saya bayar via atm. Apakah akan dihitung lapse. Terima kasih

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Lebih dari 2 bulan , status polis sudah lapsed (mati). Layar ATM terlihat Rp 0, itu tandanya. Kalau belum lapsed, maka layar ATM akan tertulis angka Rp nya. Hubungi 1500085 ya untuk memastikan polis Anda.

      Reply
  3. Septia
    Septia says:

    Saya sudah 3 bulan blm byr artinya sy hrs memghubungi 1500085 untuk mengaktifkan polis saya?
    Bs kah sy aktifkan lgsg dgn menghubungi no tersebut tnp hrs mengisi form?
    Mohon info nya terima kasih.

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Ya hubungi 1500085. Setahu saya tetap mengisi form. Mungkin ada kebijakan baru tanpa mengisi form, silahkan tanya langsung ke 1500085.

      Reply
  4. Antonius
    Antonius says:

    Sy telat bayar 2 bulan, ketika mau bayar di atm, tagihannya 0,..namun sy tetap bayar sejumlah 2 bulan tunggakan sy..dan sy coba cek lg statusnya tetap lapsed, apa yg harus sy lakukan..? Apakah 2 bulan yg sy transfer dianggap hangus..?

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Ya sudah lapsed menurut saya dan perlu pemulihan Polis , silahkan hubungi 1500085. Untuk dana yang telah disetor via ATM tidak hangus.

      Reply
  5. Ling
    Ling says:

    Mao tanya.. Kalo sudah d pulihkan kembali asuransi nya krn telat bayar.. Apakah premi yg slma saya tabung 5thn kmr dianggap hangus ato tidak?

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Apa mungkin kebayar dobel periode sebelumnya ? Jika tidak dobel, ditunggu beberapa hari, baru coba lakukan pembayaran lagi. Maksimal 45 hari telat bayar dari 10 Januari. Jadi hati-hati.

      Reply
  6. opan apandi
    opan apandi says:

    Kasus saya begini, orang tua saya sudah 3 thun ikut prudential.
    Ketika saya melakukan pembayaran via ATM BRI, saya justru di sarankan sama satpam dan di bimbing melakukan cara pembayarannya. Beliau menyuruh masukan kode bayar + no polis. Tetapi kode bayar yang dimaksud justru biaya cetak ulang polis. Apakah itu benar? Karena saya sudah melakukan pembayarannya sekitar 7 kali perbulan.
    mohon masukannya 🙁

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Kode pembayaran untuk tiap-tiap mesin ATM bank berbeda-beda.Setahu saya menu pembayaran premi lanjutan dan biaya cetak polis adalah berbeda.
      Untuk memastikan apakah pembayaran premi yang telah dilakukan benar. Silahkan hubungi customer service Prudential 1500085 ya.

      Reply
  7. Opan Hoer Apandi
    Opan Hoer Apandi says:

    Kasus saya begini, orang tua saya sudah 3 thun ikut prudential.
    Ketika saya melakukan pembayaran via ATM BRI, saya justru di sarankan sama satpam dan di bimbing melakukan cara pembayarannya. Beliau menyuruh masukan kode bayar + no polis. Tetapi kode bayar yang dimaksud justru biaya cetak ulang polis. Apakah itu benar? Karena saya sudah melakukan pembayarannya sekitar 7 kali perbulan.
    mohon masukannya 🙁

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Asalkan di mesin ATM, muncul Nama Pemegang Polis , jumlah pembayaran dan periode pembayaran, maka pak sudah benar melakukan pembayaran via mesin ATM BRI.Nanti di struk kertas BRI seharusnya ada semua yang saya sebut diatas. Sebagai tanda bukti pembayaran.

      Reply
  8. Opan Hoer Apandi
    Opan Hoer Apandi says:

    Berarti uang yang saya bayar selama 7 bulan tidak hangus? dan apakah ketika saya melakukan pembayaran lagi di bulan sekarang, kode bayar yang harus saya cantumkan adalah kode bayar biaya cetak ulang polis lagi?

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Sesuai komentar saya sebelumnya. Apakah dalam struk BRI, muncul nama pemegang polis, jumlah pembayaran dan periode pembayaran?
      Pastikan ke 1500085 bahwa polis pak masih aktif. Saya tidak pernah melalui ATM BRI, jadi saya tidak bisa memastikan benar tidaknya.

      Reply
  9. novi wulandari
    novi wulandari says:

    Mau tanya…sya bayar di hari 44 masa tenggang…kbtln jatuh hari sabtu..apakah itu lapsed…dan saya dberitahu agennya polis saya lapsed..pdhl blm masuk ke hari 45

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Maaf saya tidak pernah alami kasus seperti ini. Untuk pastinya silahkan hubungi 1500085 Customer Service Prudential, dan tanyakan status polis Anda.
      Terima kasih

      Reply
  10. sannisidabutar
    sannisidabutar says:

    saya sudah 1 tahun lebih tidak bayar polis..krn agen yg masukkan saya sudah gak berkerja di prudential lagi. bagaimana solusinya ya?mohon bantunanya. nomor polis 15616548

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Ya dipulihkan (jika masih bisa). Hubungi 1500085 Customer Service untuk pemuihan polis. Nasabah harus bisa tidak tergantung dengan agen, termasuk premi bulanan.

      Reply
  11. Ristu Dewi
    Ristu Dewi says:

    Pembayaran asuransi sya otomatis lewat ATM jika jatuh tempo langsung d potong lewat saldo ATM.. yg saya tanyakan apababila sya telat 1 bulan .. ada wktu masa tenggang 45 hri itu d potong otomotis ap saya hrus transfer ???

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Tiap bank memiliki kebijakan masing-masing untuk autodebet. Ada yang tiap hari mencoba melakukan auto debet (jika gagal pertama kali).Saya tidak terlalu mengikuti berita auto debet ini. Boleh tanyakan ke 1500085 Customer Service unutk lebih jelasnya. Autodebet dikombinasikan dengan transfer manual , boleh-boleh aja. Jika proses manual dan autodebet berhasil, maka kelebihan dana akan otomatis digunkan untuk premi bulan depannya

      Reply
  12. melisafirdalim
    melisafirdalim says:

    jika status polis tidak aktif baru beberapa hari karena kelupaan bayar, apakah saya harus memulai lagi dari awal pembayaranya ? dan uang saya bayarkan selama ini akan hangus preminya ? mohon informasinya

    Reply
  13. melisafirdalim
    melisafirdalim says:

    saya baru sadar ketika saya mendapatkan email bahwa status polis tidak aktif, mohon informasinya. karena jika dari awal lagi pembayaranya dan uang premi saya yang selama ini saya bayar hangus, saya tidak akan mau mengaktifkan lagi . mohon informasinya

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Masa tunggu adalah masa dimana klaim tidak bisa cair jika ada kejadian. Misal PRU HS dengan masa tunggu 30 hari dan beberapa penyakit dengan masa tunggu 1 tahun. Katakan polis hari ini disetujui (buat baru), maka PRU HS bisa klaim jika Rawat Inap setelah 30 hari nya..Ini masa tunggu yang dimaksud

      Reply
  14. Erwin Prasetyo
    Erwin Prasetyo says:

    Selamat malam. Mau Tanya saya dapat sms dari Pru yg mengatakan saya polis saya masuk masa cuti Premi. Terus keesokan harinya saya Coba bayar lewat atm bca tapi disitu tertulis polis lapse. Tapi tetap saya bayar polis saya 350,000 rupiah. Pertanyaan saya apakah polis saya masih tetap aktif ya mas/mba admin. Terima kasih

    Reply
  15. Erwin Prasetyo
    Erwin Prasetyo says:

    Mas/mba admin. Mau Tanya. Saya punya polis jatuh tempo per tgl 28. Polis sudah jalan 3th. Pembayaran selalu mundur 30 Hari. Tgl 14 Feb kemarin saya dpt sms dari Prudential isinya polis anda memasuki Masa cuti Premi segera lakukan pembayaran untuk kelancaran polis. Lalu di tgl yg sama saya lakukan pembayaran lewat atm bca. Tapi di atm sudah tertulis keterangan polis lapse. Tetapi tetap saya bayar 350rb. Pertanyaan saya. apakah polis itu tetap aktif ? Atau bagaimana langkah agar pembayaran di ATM bisa update lagi, karena saya barusan Mau bayar lagi lewat atm Mandiri tampilan juga sama. Di bagian keterangan tagihan tertulis 0 rupiah. Bagaimana status polis saya ini admin ? Terima kasih atas jawaban yang diberikan.

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Sebenarnya masih aman karena masih di bawah 45 hari. Sungguh aneh jika 30 hari sudah dinyatakan lapsed. Terkadang mesin atm tidak update, coba saja hubungi 1500085 ya.

      Reply
  16. Silvy
    Silvy says:

    Begini bu, sy bulan ini bayar prudential nya lebih dr tgl jatuh tempo, jatuh tempo tgl 11 feb, kmdn sy br bayar tgl 17 feb di ATM, tetapi anehnya tagihan yg tertera di ATM adalah 800.000 pdhl tagihan di sms adalah 400.000. Dan seingat saya, saya tidak pnh tidak bayar tiap bulannya (ada bukti sms dr prudential tiap bulan). Kmdn sy tetap bayarnya 800.000 krn sy takut klo polis sy lapse. Mohon penjelasannya..

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Ya kalau pembayaran tunai via mesin ATM / internet banking ya seperti itu ibu. Lewat dari jatuh tempo pembayaran, maka akan terhitung 2 bulan. Jika ibu membayar 1 bulan juga bisa dan aman (tidak lapsed).
      Bila ibu membayar sebelum jatuh tempo, maka mesin akan mencatat 1 bulan saja.
      Semoga jelas

      Reply
  17. Albertus Magnus Wona
    Albertus Magnus Wona says:

    Sya sudah 4 tahun mengikuti Prudential dari tahun 2010 sampai 2014 tahun 2015 agen saya sudah pindah sehingga Dr tahun 2015 – 2017 Awal saya belum bayar. Apakah sya bisa memulihkan kembali polisi saya yg 2 tahun lebih tidak bayar? Mohon penjelasanya.

    Reply
  18. Albertus Magnus Wona
    Albertus Magnus Wona says:

    Saya nasabah Prudential dari tahun 2010 sampai tahun 2014, dan tahun 2015 sampai sekarang Agen Prudential sya pindah sehingga sya tidak bisa konfirmasi untuk membayar premi selanjutnya. Mohon informasinya apakah saya bisa aktifkan kembali polisi saya? Terima kasih

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Saya tidak tahu apakah setelah 1 tahun lebih bisa untuk Di Pulihkan POlis bapak. Andai bisa , artinya bapak harus membayar kekurangan premi dan mengisi formulir pemulihan. Atau untuk jelasnya, bisa / tidak dipulihkan, hubungi 1500085 Prudential Pusat ya..

      Reply
    • Rika
      Rika says:

      Utk nasabah yg sudab lebih dr 2th polis yg tdk terbayar dapat otomatis cuti premi asalkan nilai tunai anda masih cukup.. Jika nilai tunai anda habis maka polis akan lapsed. Polis yg lapsed bisa mengajukan pemulihan.. Pastikan dulu status polis anda ke call center prudential.. Utk menentukan langkah selanjutnya..

      Reply
  19. ani
    ani says:

    Kasus nya seperti saya, yang sudah setahun lebih tidak bayar premi, tapi saya masih menerima laporan bulanan, nama asuransi saya PRUlink assurance account..saya lihat status nya masih in force, apakah asuransi saya masih bisa diselamatkan..mohon pencerahannya dari agenprudential, terima kasih

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Apa polis ibu sudah lebih dari 3 tahun ? Jika ya, artinya nilai tunai ibu yang otomatis membayar premi bulanan, jadi polis masih aktif, tapi nilai tunai berkurang tiap periode.

      Reply
    • Rika
      Rika says:

      Kemungkinan status polis anda adalah cuti premi.. Jadi nilai tunai hasil investasi anda terpotong utk membayar biaya administrasi dan asurasi.. Hati2 jika nilai tunai anda habis maka polis anda akan lapsed.. Segera cek status anda supaya manfaat asuransi tetap dapat anda miliki.

      Reply
      • Diny Budiarti
        Diny Budiarti says:

        Mba mksd’y nilai investasi terpotong administrasi gmn,administrasi apa?apa kl telat byr kena denda?
        Sy prnah batal unit,tp sy cb byr 1bln tunggakan dl..brp hr kmdian sy cek,,status sdh aktf lg..kl sprti itu apa nilai investasi yg sdh dimiliki akan berkurang krn ada denda atau administrasi krn tlat byr?untuk cek nilai investasi yg sdh dmiliki gmn cara’y?

        Reply
        • agenprudential
          agenprudential says:

          Telat bayar tidak dikenakan denda. Boleh telat bayar premi hingga 45 hari sejak jatuh tempo. Begitu lewat resiko polis akan mati (lapsed).
          Tidak ada denda, administrasi tentu ada tiap bulannya. Nilai investasi bisa berubah-ubah karena setoran premi yang berbeda tanggal. Katakanlah hari ini premi dibayar dengan harga Unit Rp 1000, dan bulan depannya dengna harga unit Rp 1500. Maka nilai investasi akan lebih besar hari ini, dibanding premi diterima (karena nunggak) bulan depannya. Cek nilai tunai, hubungi 1500085 Customer Service Prudential atau melalui PRU Access Prudential

          Reply
  20. aris
    aris says:

    selamat malam pak/bu. saya sudah telat bayar premi 6 bulan apakah bs dipulihkan kembali, tolong penjelasannya pak/bu terimakasih

    Reply
  21. Suparti
    Suparti says:

    Apakah pemulihan polis memerlukan penarikan dana sampai 2x ya….2thn perturut2,saya ikut suransi primi tunggal udah bayar 10thn tp dibikin tahunan sm agent saya…

    Reply
  22. Sukma
    Sukma says:

    Saya ingin bertanya, tetangga saya ikut asuransi prudential kesehatan beberapa bulan lalu asuransi tersebut sudah bisa dicairkan namun hampir setengah uang tetangga saya tidak cair karena telat membayar padahal dia tidak sampai 45 hari telat bayarnya itu bagaimana ya?

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Sudah berapa lama memiliki polis Prudential sang tetangga ? Setelah berapa lama dicarikan sejak awal masuk ?

      Reply
  23. klara fitri
    klara fitri says:

    Saya mau tanya dong ,, polis ayah saya memang pernah ad terlambat tp sllu saya bayarkan . misal yg hrs saya byr 1,100,000 tp saya byr 550rb apakah polis akn bermslh d kemudian hari

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Bisa jadi polis masih aktif walau tidak ada lagi pembayaran premi , karena Unit yang dimiliki dipakai untuk membayar Beban/ Biaya dari kebutuhan polis.

      Reply
  24. Jenny Ratna
    Jenny Ratna says:

    Sy mau tanya polis sy dinyatakan lapse krn sy lupa bayar 2 bln ini. Dan di lembar laporan transaksi nilai unit sy 0 apakah dana nilai unit sy jd hilang? Sy baru saja membayar premi utk 1 bln krn msh terlampir jumlah premi yg hrs sy byrkan. Mohon infonya. Thx

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Masuk bulan ke 25 dst, jika tidak ada setoran polis, maka jika ada Nilai Tunai terbentuk, Nilai ini akan dipakai untuk membayar premi yang berjalan. Besarnya saldo (Nilai Tunai), hubungi 1500085 Customer Service Prudential. Hangus tidak, atau ada sisa yang tergantung dari pemakaian Saldo untuk membayar premi yang tertunggak tesebut.
      Jadi masuk tahun ke 3, jika premi telat bayar lebih dari 45 hari, maka Nilai Tunai yang sudah ada, secara otomatis terpotong digunakan sebagai pembayaran premi.

      Reply
  25. Ivan
    Ivan says:

    Malam pak….saya nasabah pridential pru Hs plan paling tinggi 1.5jt perbulan
    Ceritanya atatus polis saya aktif tp kebetulan ada telat 15 hari dri tgl jatuh tempo.di saat posisi saya telat bayar tp polis status masih aktif kebetulan saya mengalami sakit sehingga di rawat di rumah sakit.saya mengunakan kartu pru akses saya.pertanyaanya?apakah manfaat saya akan di bayarkan sesuai manfaat polis dan biaya rs saya msh di tanggung oleh pru??

    Karena saya baru bisa bayar setelah keluar rumah sakit?

    Tolong ksh saran pak
    Mksh

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Paling telat bayar adalah 45 hari setelah jatuh tempo. Saran saya hindari telat hingga 45 hari, karena polis akan mati, dan pertanggungan tidak berlaku lagi. Kalau bisa, pembayaran premi dilakukan saat ini juga. Bisa melalui ATM , internet banking, atau sms banking.

      Reply
  26. jimmy
    jimmy says:

    Saya mau tanyak
    Saya bayar asuransi sy lwt atm mandiri
    Tp totalnya 1.200.000 sedangkan premi selanjutnya 600.000
    Saya mau tnyk 1.200.000 itu apaan
    Apakah saya lapse

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Terhitung 2 bulan premi pada saat pembayaran di mesin atm tsb. Lapse jika 45 hari setelah jatuh temnpo. Lakukan pembayaran 600rb jika masih belum lapse, tidak apa

      Reply
  27. Azizah
    Azizah says:

    Assalamualaikum
    Slamat siang mas.
    Mau nanya nih, pada tahun 2014 tpat nya bulan desember saya daftarin anak saya ikut asuransi pendidikan di prudential dngan premi bulanan.
    Tpi seiring brjlanya wktu saya cma bisa setor slama 10 bulan,
    Yg jdi prtanyaan saya apakah saya msih bisa mngaktifkan kmbali polis anak saya dan apakah setoran yg 10 bulan itu di lnjut atau hangus ???
    Sbelumnya trima kasih atas jwaban nya

    Reply
  28. Merly
    Merly says:

    Saya mau nanya sudah 4bulan setiap pembayaran lewat ATM BANK BRI selalu tidak bisa di layar ATM tertulis TIDAK DI TEMUKAN itu maksudnya apa?saya sempet 3bulan tidak bayar,karena lewat teller juga tidak bisa,tp sekarang udah saya bayar lewat m_banking punya agen saya,dan sekarang sy mau bayar lewat ATM BRI,masih tetap tidak bisa,lewat indo mart jg tidak bisa,katanya gagal,terus bagaimana ini?mohon tolong di jawab admin,terima kasih

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Jika umur polis belum sampai 24 bulan, dan ada telat pembayaran hingga 3 bulan, maka polis lapsed (mati). Apakah sudah coba di mesin ATM selain BRI ? Teller bank Permata bisa. sedangkan teller bank BRI saya rasa belum online .Seharusnya agen ibu yang bisa menjawab. Silahkan tanyakan agen ybs/

      Reply
  29. Muhammad Akhyar Pulungan
    Muhammad Akhyar Pulungan says:

    Agen Prudential yang terhormat,
    saya adalah pemegang polis asuransi prudensial yang aktif sampai 3 tahun 2010-2013 dan jatuh temponya dalah 10 tahun = 2020. karena kondisi ekonomi saya tidak lagi bisa membayar premi bulanan sampai saya dihubungi oleh agen dan prudential pusat dan jawaban saya saya berhenti. Pertanyaan saya:
    1. apakah saldo yang saya bayarkan masih ada..?
    2. apakah dana (saldo) tersebut bisa saya tarik..? dan prosesnya bagaimana..?
    3. Apakah benar Saldo tersebut tidak utuh dikembalikan kepada pemegang polis asuransi yang tidak sampai pada masa yang disepakati..?

    terima kasih

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      1. Seharusnya masih ada.
      2. Bisa ditarik jika masih ada. Prosesnya mengisi formulir penarikkan.
      3. Sudah pasti tidak utuh, karena polis sudah memberi pertanggungan selama 2010-2013.

      Reply
  30. Erni
    Erni says:

    Saya saat ini terlambat bayar polis karena saya lupa terlewat sampai 55 hari , tapi saya bayar di atm masih muncul hanya tidak ada nilai polis yang harus dibayar muncul 0 dan tidak ada tulisan polis berlaku sampai kapan , saya meghubungi telp prudential tapi tidak ada menu berbicara dgn customer care , bagaimana cara saya tau apakah polis saya sdh aktif atau mati . pembayaran tetap sdh saya lakukan di atm.thanks atas bantuannya, Untuk Sales Pruden saya tidak tau lagi karena sdh lama . Polis saya dari tahun 2009 dan selama ini saya tidak pernah kontak.

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      1500085 Customner Service Prudential. Jika polis lewat pembayaran 45 hari (umur polis lebih dari 24 bulan), biasanya saldo yang terbentuk akan dipakai untuk membayar beban premi. Jadi seharusnya polis tetap aktif. Kecuali saldo yang terbentuk tidak cukup untuk membayar premi, maka polis akan mati.
      Andai memang mati polis, bisa lakukan pemulihan polis.

      Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply