Cara Top-Up Premi Prudential

top up 1Top-Up Premi Prudential bertujuan untuk meningkatkan nilai tabungan / saldo pada polis yang dimiliki nasabah. Saat paling tepat adalah saat harga unit Dana Investasi Prudential sedang rendah / murah. Dengan harga yang murah, maka nasabah akan memiliki Unit yang makin banyak. Jumlah Unit ini yang akan diakumulasikan oleh nasabah selama kepemilikan polis di Prudential, dengan cara saat pembayaran premi bulanan (atau tahunan/ 6 bulanan) atau pada saat Top-Up.

Saldo Tabungan nasabah Prudential yang dimiliki adalah jumlah unit dikalikan dengan harga unit pada saat perhitungan.

 

Cara Top-Up Premi Prudential

Bagi nasabah Prudential yang masih memiliki polis aktif (in-force) dan ingin untuk melakukan Top-Up, berikut ini saya infokan cara top-up premi Prudential beserta persyaratan dan ketentuan untuk melakukan top-up.

PERSYARATAN DAN KETENTUAN TOP-UP POLIS NON SYARIAH/SYARIAH

Persyaratan/Dokumen Yang Harus Diserahkan Ke Kantor Pusat PT Prudential Life Assurance (“Prudential”):

1. Formulir Top-up Polis Non Syariah/Syariah (“Formulir) asli yang telah diisi dengan lengkap dan jelas.

2. Fotokopi kartu identitas diri (ID) Pemegang Polis/Calon Pemegang Polis yang masih berlaku.

3. Fotokopi kartu identitas diri (ID) Pembayar Premi Top-up Tunggal/Kontributor Kontribusi Top-up Tunggal (jika berbeda dengan Pemegang Polis/Calon Pemegang Polis).

4. Bukti pembayaran Premi/Kontribusi Top-up Tunggal (“Top-up”) dengan mencantumkan nomor Polis dengan benar dan jelas.

 Dokumen bisa diserahkan melalui agen Anda, atau bisa titip ke agency Prudential dimana saja di Indonesia.

Ketentuan:

1. Polis dalam status aktif (In Force).

2. Formulir dan persyaratan/kelengkapan dokumen yang diperlukan serta dana Top-up sudah harus diterima dan teridentifikasi oleh Kantor Pusat Prudential sebelum pukul 14.00 WIB untuk mendapatkan Harga Unit pada hari yang sama. Apabila pengajuan Top-up diterima tidak lengkap atau Formulir tidak terisi dengan lengkap dan benar, maka perhitungan Harga Unit akan mengikuti Harga Unit pada saat kelengkapan pengajuan yang terakhir diterima sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan.

3. Tanggal Formulir ditandatangani sampai dengan tanggal Formulir diterima oleh Kantor Pusat Prudential adalah tidak lebih dari 30 hari kalender. Apabila tanggal Formulir ditandatangani lebih dari 30 hari kalender, maka pengajuan Top-up tidak dapat diproses dan Pemegang Polis dapat mengajukan ulang Formulir baru beserta kelengkapan dokumen pendukung.

4. Jika Formulir diterima tanpa pembayaran dana Top-up maka pengajuan Top-up akan ditunda sampai dengan dana Top-up diterima. Apabila setelah 30 hari kalender dana Top-up belum diterima maka pengajuan Top-up tidak dapat diproses dan Pemegang Polis dapat mengajukan Formulir baru beserta kelengkapan dokumen pendukung.

5. Jika pengajuan Top-up ditunda karena pengisian pada Formulir tidak benar dan/atau ada kekurangan dokumen pendukung namun dana Top-up telah diterima oleh Kantor Pusat Prudential, pengembalian dana Top-up dapat diajukan dengan mengirimkan Formulir Pengembalian Titipan Premi ke Kantor Pusat Prudential. Apabila Pemegang Polis ingin melanjutkan pengajuan Top-up, maka Pemegang Polis dapat mengajukan ulang Top-up dengan mengirimkan kembali Formulir baru beserta kekurangan persyaratannya.

6. Untuk mendapatkan Harga Unit terdekat, pembayaran dapat dilakukan melalui:

a. Pembayaran yang dilakukan paling lambat pukul 14.00 WIB

top up 1

 

b. Pembayaran yang dilakukan paling lambat 1 (satu) hari kerja sebelum Tanggal Perhitungan Harga Unit terdekat berikutnya

top up 2

 

Pembayaran Top-up dapat dilakukan dengan cara transfer ke Permata Bank atas nama PT Prudential Life Assurance sebagai berikut:

•Bank Permata cabang Menara Thamrin, nomor Rekening: 0901113386 (IDR);

•Bank Permata cabang Prudential Tower, nomor Rekening: 0902292500 (USD).

Pastikan bukti pembayaran Top-up dilampirkan bersamaan dengan Formulir agar dana segera diidentifikasi oleh Kantor Pusat Prudential.

7. Pembayaran dana Top-up tidak diperbolehkan melalui Kartu Kredit.

8. Prudential tidak menanggung selisih Harga Unit sehubungan dengan pengajuan Top-up yang tidak lengkap atau pembayaran Top-up dilakukan selain dari sebagaimana tertera dalam poin 6 di atas dan/atau Formulir tidak diisi dengan lengkap.

9. Pengajuan Top-up yang dananya berasal dari penebusan Polis (surrender) atau penarikan dana (withdrawal) akan diproses dengan mengikuti Harga Unit terdekat berikutnya setelah proses penebusan Polis atau penarikan dana selesai. Formulir wajib diajukan bersamaan dengan dokumen penebusan Polis atau penarikan dana.

10. Jumlah minimum Top-up untuk PRUlink investor account Non Syariah/Syariah, PRUlink assurance account Non Syariah/Syariah, PRUlink fixed pay, dan PRUmy child adalah Rp1.000.000/USD250. Khusus untuk PRUlink fixed pay, jumlah maksimum Top-up yang dapat diajukan dalam 1 (satu) tahun Polis adalah sebesarUang Pertanggungan.

11. Pengajuan Top-up untuk PRUmy child tidak dapat dilakukan selama Tertanggung Utama masih berada dalam kandungan.

12. Pembebanan Biaya Top-up:

a. Untuk PRUlink investor account Non Syariah/Syariah, PRUlink assurance account Non Syariah/Syariah, dan PRUmy child: Biaya Top-up adalah sebesar 5% dari Premi/Kontribusi Top-up Tunggal (biaya dapat berubah sewaktu-waktu);

b. Untuk PRUlink fixed pay: Biaya Top-up sebesar 5% dari Premi Top-up Tunggal dan biaya administrasi sebesar Rp100.000 untuk setiap kali Top-up.

13. Jika jenis dana investasi Top-up tidak disebutkan oleh Pemegang Polis pada Formulir, maka Prudential akan mengalokasi dana Top-up sesuai dengan komposisi Porsi Investasi di Polis yang bersangkutan.

 

14. Nilai dari masing-masing jenis dana investasi yang dipilih dapat meningkat atau menurun tanpa adanya jaminan akan batas minimal dan maksimal oleh karenanya segala risiko pemilihan jenis dana investasi sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pemegang Polis/Calon Pemegang Polis.

 

15. Formulir yang telah diterima tidak dapat dibatalkan dengan alasan apapun

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply