Mencegah kanker dengan alami

Kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan sering menghantui banyak orang.Tapi seseorang yang terkena kanker tidak berarti mereka akan divonis mati. Karena dalam beberapa kasus banyak pasien yang bisa disembuhkan. 

Makanan yang mengandung antioksidan dipercaya dapat melawan kanker. Dan Antioksidan tersebut bisa didapat dari teh hijau, bawah putih, paprika, dan ikan. Selain  itu gaya hidup menghindari radiasi berbahaya juga diyakini merupakan cara yang aman dari kanker.

Bersumber dari Boldsky berikut ini cara alami  mencegah Kanker.

1. Mengurangi Asupan Gula

Perlu sobat ketahui bahwa, sel kanker itu ada didalam tubuh setiap orang dan sel-sel kanker tersebut membutuhkan gula untuk tumbuh. Oleh karena itu Anda perlu mengurangi asupan yang manis-manis dan juga bertepung seperti kentang, nasi dan juga gula. Untuk nasi putih bisa diganti dengan beras merah dengan kandungan gula lebih sedikit.

2. Menghentikan kebiasaan merokok

Perokok sangat beresiko sekali terkena kanker, kalau sobat merokok coba lihat dalam kemasan sudah diberi peringatan bahwa rokok dapat menyebabkan impotensi dan kanker. Hal ini dikarenakan rokok menyebabkan sebagian tubuh teracuni. Makanya bagi perokok kanker dapat menyerang tak hanya satu bagian tubuh saja misalnya paru-paru, tenggorokan dan juga mulut.

3. Mengonsumsi Teh Hijau

Dari berbagai penelitian menunjukkan bahwa teh hijau dapat memangkas resiko kanker jika dikonsumsi dengan teratur. Hal ini dikarenakan teh hijau memiliki antioksidan yang melawan kanker. Tapi ketika sobat meminum teh hijau ini pastikan Anda tidak menambahkan gula atau susu di dalamnya.

4. Membatasi Mengonsumsi atau bahkan menghindari Alkohol

Penyalahgunaan alkohol bisa meningkatkan resiko terkena kanker, apalagi untuk wanita. Bagi wanita yang sering mengonsumsi alkohol maka akan lebih rentan terkena kanker payudara.

5. Mengonsumsi Sayuran Hijau Organik

Sayuran Organik memang sangat baik untuk dikonsumsi salah satunya adalah agar terhindar dari penyakit kanker. Hal ini karena Sayuran hijau organik tidak mengandung pestisida sehingga mampu membantu melawan kanker. Makanya mulai sekarang cobalah untuk mengonsumsi sayuran hijau organik.

6. Mengurangi Daging Merah

Daging merah ternyata dapat memacu kanker usus. karena daging merah mengandung lemak jenuh dan juga kolesterol jahat.

7. Makan Ikan

Untuk melawan kanker ikan sangat bagus karena mengandung asam lemak omega-3 yang sangat berperan untuk melindungi dari pertumbuhan sel kanker. Tapi jangan memasak ikan terlalu matang karena dapat mengakibatkan nutrisi yang dikandungnya menjadi hilang.

8. Makan Paprika

Paprika merah dan juga kuning kaya akan lykopene yang dapat membantu mencegah kanker. Makanya paprika sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bagi mereka yang memiliki resiko kanker atau pasien kanker.

9. Bergerak dan Berkeringat

Dengan bergerak dan berkeringat mampu membantu menghilangkan racun dari dalam tubuh. Makanya untuk mendapatkan keringat sehat Anda harus berolahraga secara teratur.

10. Makan Bawang putih

Makan bawang putih sangat bermanfaat sekali karena bawang putih mampu melawan kanker sekaligus mampu meningkatkan ketebalan tubuh.

11.Minum Air

Dengan minum Air maka bisa membantu mengeluarkan racun di dalam tubuh. Dengan meminum air secara cukup setiap harinya maka Anda dapat membersihkan sistem tubuh. Anjuran kesehatan minumlah air sebanyak 8 liter / hari.

12. Gunakan Plastik yang berkualitas

Plastik berdampak buruk terhadap penyakit kanker apalagi plastik tersebut berkualitas rendah atau buruk karena dapat mengalami degenerasi seiring berjalannya waktu. Untuk itu mulai sekarang pilihlah plastik dengan kualitas bagus atau kalau mungkin gunakan wadah selain plastik. Plastik kualitas bagus, umumnya berwarna putih, sedangkan warna hitam, merah dan berwarna lain, merupakan plastik hasil olahan ulang. Ini plastik yang berbahaya bagi tubuh.

13. Memakai Minyak Goreng sekali pakai

Ini termasuk hal penting juga, jangan gunakan minyak goreng yang berulang kali dipakai.

14. Kurangi Stress

Hal yang terkadang tidak dipikirkan oleh kebanyakkan orang. Stress bisa menyebabkan ketidakseimbangan hormon. Hormon yang tidak seimbang ini bisa jadi pemicu kanker.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply