PRUlink Assurance Account (PAA) bisa diberi tambahan “Asuransi Tambahan Prudential” yang biasa disebut Riders. Riders ini memiliki fungsi masing-masing ,untuk melengkapi manfaat utama PAA yaitu hanya manfaat meninggal dan cacat total tetap akibat kecelakaan.

15  Asuransi Tambahan Prudential (Riders)

1. PRUcrisis cover 34 (CC)

2. PRUcrisis cover benefit 34 (CCB)

3. PRUmultiple crisis cover

4. PRUcrisis income (CI)

5. PRUearly stage crisis cover (ESCC)

6. PRUpersonal accident death (PAD)

7. PRUpersonal accident death & disablement (PADD)

8. PRUmed

9. PRUhospiteal & surgical cover

10. PRUwaiver 33

11. PRUpayor 33

12. PRUparent payor 33

13. PRUspouse waiver 33

14. PRUspouse payor 33

15. PRUlink term

 

1. PRUcrisis cover 34 (CC 34)

Asuransi Tambahan Prudential bila Tertanggung mengalami salah satu dari 34 kondisi kritis. Uang Pertanggungan (UP)PRUcrisis cover 34 akan dibayarkan dengan mengurangi UP dasar.

misal : UP dasar = Rp 50 juta, UP CC 34 = Rp 20 juta, bila si A mengalami sakit kritis, dibayarkan Rp 20 juta, dan sebelum usia 90 si A meninggal dunia, maka uang santunan meninggal Rp 30 juta (UP dasar-UP CC 34)

2. PRUcrisis cover benefit 34 (CCB 34)

Asuransi Tambahan Prudential bila Tertanggung mengalami salah satu dari 34 kondisi kritis. Uang Pertanggungan (UP)PRUcrisis cover 34 akan dibayarkan TANPA mengurangi UP dasar.

misal : UP dasar = Rp 50 juta, UP CCB 34 = Rp 20 juta, bila si A mengalami sakit kritis, dibayarkan Rp 20 juta, dan sebelum usia 90 si A meninggal dunia, maka uang santunan meninggal tetap Rp 50 juta (UP dasar utuh )

tabel crisis cover

3. PRUmultiple crisis cover (MCC)

Asuransi Tambahan Prudential Tertanggung mengalami 34 kondisi kritis, max 3 klaim ( 3 kondisi kritis yang berbeda / kecuali kanker hanya 2 x )

4. PRUcrisis income (CI)

Asuransi Tambahan Prudential bila Tertanggung mendapatkan pendapatan bulanan sebesar UP CI dibagi 12, dibayarkan apabila tertanggung mengalami 33 kondisi kritis hingga masa pertanggungan berakhir / meninggal (mana yang terjadi lebih dulu)

5. PRUearly stage crisis cover (ESCC)

Memberikan manfaat tambahan apabila Tertanggung Utama menderita* 79 kondisi kritis yang terbagi dalam 3 tahap (awal, menengah, dan lanjut) dan memastikan Anda terlindungi secara menyeluruh. Selain itu juga memberikan manfaat tambahan untuk 3 kondisi kritis, yakni Angioplasty dan Penatalaksanaan Invasif lainnya untuk Penyakit Pembuluh Darah Jantung, komplikasi akibat diabetes dan kebutaan pada kedua mata.

Manfaat
  • Manfaat Utama
    • Tahap Awal
      50% dari Uang Pertanggungan akan dibayarkan jika Anda mengalami salah satu dari 33 kondisi kritis yang termasuk dalam kategori ini.
    • Tahap Menengah

      100% Uang Pertanggungan atau sisa Uang Pertanggungan (jika manfaat pada Tahap Awal sudah dibayarkan sebelumnya) akan dibayarkan jika Anda mengalami salah satu dari 13 kondisi kritis yang termasuk dalam kategori ini.

    • Tahap Lanjut

      100% Uang Pertanggungan atau sisa Uang Pertanggungan (jika manfaat pada Tahap Awal sudah dibayarkan sebelumnya) akan dibayarkan jika Anda mengalami salah satu dari 33 kondisi kritis yang termasuk dalam kategori ini.

  • Manfaat Tambahan

    Selain perlindungan terhadap kondisi kritis, PRUearly stage crisis cover juga memberikan manfaat tambahan terhadap 3 kondisi kritis tambahan, yakni angioplasti, komplikasi diabetes dan kebutaan pada kedua mata.

Download Brosur

 

6. PRUpersonal accident death (PAD)

Asuransi Tambahan Prudential bila Tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan, mendapatkan santunan.

7. PRUpersonal accident death & disablement (PADD)

Asuransi Tambahan Prudential bila Tertanggung mengalami cacat / meninggal dunia akibat kecelakaan, mendapatkan santunan.

8. PRUmed

Manfaat tunjangan rawat inap harian, ICU dan pembedahan kepada tertanggung jika menjalani rawat inap di rumah sakit, klaim dibayarkan Prudential dengan sistem reimbursement.

Manfaat rawat inap harian :

  • dibayarkan sejumlah unit yang diambil (1 unit = Rp 40.000) dengan minimal perawatan 2x24jam
  • kecelakaan minimal rawat inap 1×24 jam
  • max rawat inap = 100 malam / tahun polis

Rawat inap ICU

  • dibayarkan tambahan tunjangan sebesar 100% dari Manfaat Rawat Inap Harian, sesuai unit yang diambil
  • max rawat inap = 30 malam / tahun polis

Tindakan pembedahan

  • pembayaran berdasarkan tipe bedah dan unit dimiliki

tabel bedah med

  • max manfaat pembedahan = Rp 15 juta atau $ 5000 / tahun polis
  • rawat inap kecelakaan 1 x 24jam
  • rawat inap non kecelakan/operasi normal 2×24 jam

9. PRUhospital & surgical cover

Manfaat tambahan yang memberikan penggantian seluruh biaya rawat inap, ICU dan pembedahan sesuai dengan manfaat yang diambil, selama tertangungg menjalani perawatan rumah sakit. Ada 6 pilihan (plan) kelas rawat inap yang bisa dipilih. Masa tunggu adalah 30 hari sejak polis disetujui.

 

Tabel HS

Ada pengecualian untuk masa tunggu dari penyakit berikut di bawah ini : (masa tunggu 1 tahun)

Pengecualian. 1. semua jenis hernia 2. semua jenis tumor, benjolan, kista 3. TBC 4. endometriosis 5. wasir 6. penyakit pada tonsil / adenoid 7. kondisi abnormal rongga hidung, sekat hidung / kerang hidung, termasuk SINUS 8. gondok (tiroid) 10. tekanan darah tinggi 11. fistula di anus 12. batu empedu 13. katarak 14. tukak pada lambung/usus 12 jari 15. batu pada saluran kemih 16. diskus intervertebrata yang menonjol 17. semua jenis kelainan sistem reproduksi, termasuk fibroid/miom di rahim 18. kencing manis 19. jantung dan pembuluh darah.

10. PRUwaiver 33

Pembebasan premi berkala jika Tertanggung Utama mengalami salah satu dari 33 penyakit kritis

11. PRUpayor 33

Pembebasan premi berkala dan pru-saver jika Tertanggung Utama mengalami salah satu dari 33 penyakit kritis

12. PRUparent payor 33

Pembebasan premi berkala dan pru-saver jika Tertanggung Tambahan (ayah / ibu dari Tertanggung Utama) mengalami salah satu dari 33 penyakit kritis, cacat total tetap, atau meninggal dunia

 13. PRUspouse waiver 33

Pembebasan premi berkala  jika Tertanggung Tambahan (suami/ istri dari Tertanggung Utama) mengalami salah satu dari 33 penyakit kritis, cacat total tetap, atau meninggal dunia

14. PRUspouse payor 33

Pembebasan premi berkala dan pru-saver jika Tertanggung Tambahan (suami/ istri dari Tertanggung Utama) mengalami salah satu dari 33 penyakit kritis, cacat total tetap, atau meninggal dunia

15. PRUlink term

Manfaat tambahan apabila Tertanggung Utama meninggal dunia.

 

Ke 15 Asuransi Tambahan Prudential ini, bisa dipilih sesuai dengan keinginan nasabah, tetapi dibatas oleh premi yang dibayarkan. Makin besar Nilai Uang Pertanggungan, atau makin banyak Riders yang diambil, sudah pasti makin banyak premi yang harus dibayarkan