Tabungan Pendidikan Prudential

Tabungan Pendidikan Prudential tergolong jenis produk Prudential PRUlink Assurance Account (PAA), produk ini memang khusus untuk anak di bawah 15 tahun. Produk ini tergolong  Asuransi Pendidikan Anak.

Semua orang tua pasti menginginkan anaknya kelak bisa melanjutkan kuliah di usia 17 tahun dan kerja / menikah di usia 25 tahun. Demi mendapatkan pendidikan yang baik, orang tua akan rela untuk membiayai anak mereka ke jenjang tertinggi dalam kuliah, dan perlu biaya yang besar demi mendapatkan pendidikan yang tinggi.

Untuk itulah orang tua sedari anaknya kecil, sudah merencanakan masa depan sang anak, dengan mulai menabung. Dan tidak salah bagi orang tua untuk menabungkan sebagian pendapatan orang tua untuk sang anak ke dalam Tabungan Pendidikan  Prudential yang terkadang masih disebut Asuransi Pendidikan Anak.

image

Manfaat Tabungan Pendidikan Prudential

Manfaat Tabungan Pendidikan Prudential yang diterima oleh nasabah, diantaranya

  1. Dana Anda akan dikelola oleh tim Eastspring Investment (salah satu perusahaan manajer investasi terbesar di Indonesia dengan dana kelolaan sekitar Rp 38,24 triliun per 30 Desember 2013.)  sehingga nilai tabungan di masa depan, terbilang besar.

  2. Anak mendapatkan jaminan terhadap segala kondisi orang tua. Apapun kondisi orang tua (meninggal, sakit kritis, cacat total), anak tetap memiliki saldo/tabungan hingga usia anak 25 tahun.

Contoh kasus : Pak Rudi usia 35 + Bu Ani usia 30, memiliki anak usia 1 tahun, menabung di Tabungan Pendidikan Prudential sebesar Rp 1 juta / bulan.

Manfaat Tabungan Pendidikan Prudentia lyang bisa diterima oleh sang anak :

  1. Tabungan di usia 11 sudah sebesar Rp 120 juta + bunga (besaran bunga tergantung dari Jenis Fund Prudential yang dipilih)

  2. Apabila Pak Rudi mengalami sakit kritis (contoh kanker), Pak Rudi yang sudah semakin susah bekerja dan pendapatan berkurang, TIDAK PERLU menabung untuk anak, JUSTRU Prudential yang akan menabungkan hingga usia anak 25 tahun.

  3. Manfaat Rawat Inap Rumah Sakit , ICU dan Meninggal bagi anak, juga berlaku.

SEDANGKAN apabila Pak Rudi + Bu Ani menabung di Bank, apa yang terjadi bila Pak Rudi mengalami kanker? Pastinya Pak Rudi harus menarik sebagian dari tabungan Bank si Anak, agar Pak Rudi bisa sembuh, dan rencana masa depan anak meleset dari rencana yang telah diatur oleh orang tua, artinya masa depan anak tidak terjamin.

Tiada masa kontrak di Tabungan Pendidikan Prudential

Tabungan Pendidikan Prudential tidak terikat oleh kontrak/perjanjian tertulis menyangkut

  • masa jatuh tempo pengambilan dana, artinya setiap saat dana dibutuhkan untuk ditarik, diperbolehkan, tetapi ada syarat yaitu minimun penarikkan tunai Rp 500.000 dan sisa saldo setelah penarikkan minimum Rp 1 juta. (ini merupakan syarat umum rekening PAA)

Jika ditabung di rekening Bank, dana tunai boleh ditarik, tetapi harus segera dikembalikan ke rekening Bank tersebut dalam tempo tertentu, jika tidak dikembalikan, nasabah akan dikenakan beban bunga.

Jika masih ada keraguan atau pertanyaan yang belum terjawab tentang Tabungan Pendidikan Prudential , jangan ragu untuk menghubungi Agen Prudential.

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply