Tarik Tunai Prudential sangat mudah

Khusus untuk polis Unit Link Prudential, cara tarik tunai Prudential mudah dilakukan, asal tahu cara / prosedurnya. Tapi sebelum melakukan penarikan tunai / dana, nasabah baiknya mengetahui dulu, sudah berapa lama kepemilikan polis dan jumlah nilai saldo / tabungan yang dimiliki di Prudential. Baca Saldo Tabungan Prudential agar mengetahui lama polis dan nilai saldo yang nasabah miliki.

Stop Melakukan Tarik Tunai Prudential

Apa Anda yakin untuk melakukan penarikan tunai ? Apakah sudah jelas tentang konsekuensi dari penarikan tunai ? Saran saya, jika memang kepepet, lakukan penarikan tunai, lakukan pada saat tahun ke 3 dan selanjutnya. Kenapa ? Karena saat tahun ke 3, setidaknya nasabah baru memiliki nilai tunai. Sedangkan tahun 1 dan 2, saldo Anda masih kecil sekali, karena  terpotong oleh biaya akuisisi dan biaya asuransi.

Tarik Tunai Prudential- syarat dan ketentuan

Dokumen yang harus diserahkan ke Kantor Pusat :

  • Formulir Penarikan Dana Investasi Polis (Withdrawal) PRUlink non syariah/ syariah. Formulir bisa diminta ke agen Anda atau minta ke agency Prudential se-Indonesia.
  • Fotokopi kartu identitas diri Pemegang Polis yang masih berlaku.
  • Fotokopi buku rekening bank Pemegang Polis.

Ketentuan penting Tarik Tunai Prudential

  1. Polis harus aktif (in-force)
  2. Minimum penarikan untuk PRUlink Non Syariah
Syarat & Ketentuan Penarikkan non Syariah
JenisMinimum penarikkan PRUlink non SyariahSyarat sisa dana investasi setelah penarikkan
Prulink Investor Account (PIA) polis terbit sebelum 1/10/2007Rp 1 juta atau USD 250Rp 5 juta / USD 1500
Prulink Investor Account (PIA) polis terbit mulai 1/10/2007Rp 1 juta atau USD 250Rp 12 juta /USD 1500
Prulink Assurance Account (PAA)Rp 500.000 / USD 100Rp 1 juta / USD 250

3. Syarat ketentuan penarikkan PRUlink Syariah

JenisMinimum penarikkan PRUlink SyariahSisa Dana investasi setelah penarikkan
Prulink Investor Account (PIA) SyariahRp 1 jutaRp 12 juta
Prulink Assurance Account (PAA) SyariahRp 1 jutaRp 3 juta

dan masih ada banyak lagi ketentuan yang bisa dilihat pada Formulir Penarikkan Dana Investasi Polis Prulink Non Syariah /Syariah yang bisa didapatkan di seluruh agency Prudential di Indonesia.

108 replies
  1. Tarik Uang Tunai Jaringan ATM Bank
    Tarik Uang Tunai Jaringan ATM Bank says:

    Kadang kita melihat antrian di ATM yang begitu panjang dan lama. Para pengantri bahkan rela menghabiskan waktu hingga 15 menit untuk menunggu giliran. Padahal di zaman produktif seperti sekarang, waktu 15 menit sangat berharga. Ternyata, para pengantri tersebut hanya ingin bisa melakukan transaksi di ATM bank yang sama dengan penerbit kartu ATM-nya. Jika menunggu untuk transaksi penting, mungkin usaha tersebut masuk akal. Namun jika sudah lama mengantri tetapi hanya untuk cek saldo, tentu hal itu mubazir. Contoh di atas tak akan terjadi jika kita cerdas dalam memanfaatkan layanan ATM Bersama. http://bit.ly/1guHCL0

    Reply
  2. meirma
    meirma says:

    Dear Pak Fudianto,

    Seandainya saya melakukan tarik tunai sebagian dana pada tahun ke-6, setelah itu saya akan tetap membayar premi sampai dg tahun ke-10 bukan? Kira2 nilai yg akan saya terima pada tahun ke-10 tersebut terhitung bagaimana Pak? Terima kasih.

    Reply
    • Fudianto Ciptanegara
      Fudianto Ciptanegara says:

      Hi Bu Merima,

      Premi dibayarkan 10 tahun, atau < 10 tahun, atau > 10 tahun, adalah Optional untuk Ibu, tetapi memang disarankan untuk 10 tahun, karena perkiraan Nilai Tunai ibu sudah besar. Jika Ibu melakukan penarikan di tahun 6, lalu stop premi juga bisa (lapor ke Prudential pusat ya bu untuk pemberhentian premi ini). Dengan resiko sisa Nilai Tunai ibu akan digunakan / dipotong untuk membiayai biaya asuransi bulanan. Sehingga resiko Nilai Tunai ibu akan ke arah Rp 0. Jika tidak dipantau, berisko polis mati (lapsed) , karena nilai tunai sudah Rp 0.
      Saran saya tetap untuk melakukan premi rutin hingga tahun 10, jika bisa lanjut lebih dari 10, lebih bagus. Atau bisa juga lakukan Top UP saat ada dana lebih untuk menutupi kekurangan Nilai Tunai ibu akibat penarikan sebelumnya.

      Jumlah Nilai Tunai tahun 10, susah diprediksi, karena ada kaitan dengan biaya asuransi bulanan yang selalu berubah-ubah, dan Harga Unit Fund yang juga berubah-ubah.

      Jika ada yang kurang jelas, silahkan bertanya lagi

      Terima kasih
      Yang pasti jika telah melakukan

      Reply
  3. i gusti tri
    i gusti tri says:

    Saya ikut pru syariah sejak januari 2013 dg premi per bulan 500 ribu, dan saya mau melakukan penarikan atau tutup polis bulan november 2014 ini karena saya sdh tdk bekerja lagi, berapa nilai uang tunai yg bisa saya terima? Dan kemana saya bisa melakukan penutupan polis ini karena agenn saya ada di kalimantan tengah dan sekarang saya berdomisili di bali, mohon penjelasan dan terima kasih

    Reply
    • Fudianto Ciptanegara
      Fudianto Ciptanegara says:

      Yang mengetahui sisa saldo Ibu adalah agen ybs dan ibu sendiri. Ibu tiap bulan masih mendapatkan Surat dari Prudential ? di sana tertulis saldo bulanan Ibu. Silahkan baca posting saya ini tentang Saldo. atau hubungi 500085 Customer Service Prudential. Penutupan polis hanya dengan mengisi form yang bisa Ibu dapatkan di seluruh agensi Prudential di Bali, dan mengembalikan buku polis ke Prudential di Jakarta.

      Sudah terjawab Ibu ?

      Reply
  4. cita pramudya
    cita pramudya says:

    Pak, kalo saya tiap bulan selalu dapat surat rincian dari prudential. Tapi gak ada buku/kartu dari prudential. Bagaimana cara dapat buku dan kartu tersebut? Makasih

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Buku / kartu, apa yang dimaksud ? kalau buku polis, itu agen ybs yang memegang (atau agensi tempat agen ybs. Begitu pula kartu Hospital (kalau memanag mengambil produk Hospital), dipegang agen ybs.
      Kalau belum dapat , hubungi agen Anda.

      Reply
        • agenprudential
          agenprudential says:

          Agen memegang saat awal polis Anda sudah jadi. dan menjadi kewajiban Agen untuk menyerahkan kepada Anda. Buku polis harus disimpan baik, sedangkan kartu Hospital sebaiknya simpan di dompet.

          Reply
          • cita pramudya
            cita pramudya says:

            Oh begitu. Saya belom sempat bertemu agen saya lagi. Apakah bisa dikirim via pos untuk kartu dan buku pokis tersebut? Makasih

    • agenprudential
      agenprudential says:

      Paling mudah menemukan di kantor agensi Prudential.
      Masalah utama adalah Adi harus menemukan agen yang memang berkomitment penuh dan dedikasi di Prudential.

      Reply
  5. Herman Syahrudin
    Herman Syahrudin says:

    Dear Agen Prudential

    Saya sudah lama tidak membayar premi bulanan sejak tahun 2007. dan saat itu usia keanggotaan kurang lbh 5 tahun. Bagaimana nasib status member saya di prudential itu ?? dan bagaimana bisa mendapatkan info saldo dan akan mengaktifkan kembali. Tks. Mohon di replay ke email saya hersya.hs@gmail.com.

    Regrds
    Herman Syahrudin

    Reply
  6. iswanto
    iswanto says:

    pak,saya ikut prudential sudah 6 thn,.saya ingin tarik uang sebesar 10.000.000 , biasa nya proses pencairan mkan berapa lama pak, sya tinggl di wilayah medan

    Reply
  7. wahyu
    wahyu says:

    Salam,
    Yth. Agen prudential

    Saya nasabah yg ingin tahu bagaimana mengatasi masalah; telpon agen tidak aktif/tidak bisa dihubungi lagi, pada tahun pertama ada informasi nilai polis ke alamat rumah, tahun berikutnya sehingga kini tidak ada lagi. Bagaimana solusinya ya? mohon penjelasan ataupun informasinya.

    Terima kasih,
    Wahyu

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Salam pak wahyu,

      Untuk agen ybs, saya cukup menyesal juga memiliki teman seprofesi yang kurang profesional..Bapak ingin melaporkan masalah informasi yang tidak sampai pada tahun ke 2, silhakan hubungi 500085 Customer Service Prudential.
      Sebenarnya bapak akan mendapatkan informasi update jika mendaftar gratis di fasilitas PRU Access.
      Silahkan baca cara mendaftar Pru Access di sini –> http://agenasuransibali.com/pruaccess-prudential/

      Semoga terbantu dan terima kasih

      Reply
  8. agus setiawan
    agus setiawan says:

    Salam,
    Yth. Agen prudential

    saya nasabah prudential sejak Sept 2009, kurang lebih 6 tahun, dg premi 500rb/bln, bulan lalu saya tarik dana 15jt,
    nah yang saya mau tanyakan di sana saldo saya masih 1.8jt, apakah masih bisa jika saya ingin menarik lagi dana sisanya 1jt ato 1.5jt lagi,
    mohon informasinya terimakasih.

    Reply
  9. agenprudential
    agenprudential says:

    Jika bapak punya Rekening PAA non syariah, maka sisa saldo setelah penarikkan adalah Rp 1 juta..Anggap saja saldo mengendap 1 juta. Tujuannya adalah untuk menjaga agar proteksi bapak tetap berjalan .Jika sisa saldo bapak sudah sangat minim, dan tidak bisa membayar Biaya Asuransi Bulanan, maka polis akan mati. Jadi berhati-hati ya pak dengan sisa saldo yang minim.

    Reply
  10. oka
    oka says:

    Yth. Agen Prudential

    Saya sudah hampir setahun ini tidak lagi membayar premi, yang ingin saya tanyakan bagaiman status polis saya saat ini, dan masih bisakah jika saya ingin melanjutkan pembayaran serta bagaiman ketentuannya.

    untuk jawabannya mohon di balas ke email saya okasantikaputri@yahoo.co.id

    Terimakasih

    Reply
  11. Anin
    Anin says:

    Saya ikut pruden dari tahun 2012, dan pada pertengahan 2014 saya tidak setor sampai 3x sampai akhirnya di terminate pada bulan November 2014. dan menurut agen uang invest saya sebesar sekitar 5jt. Pertanyaan saya: Apakah saya dapat mengambil uang invest itu sekarang ini? Apakah perlu polisnya dilunasi dulu mulai pertengahan 2014 sampai dengan saat ini? terima kasih sebelumnya

    Reply
  12. Hadi.S
    Hadi.S says:

    Yth Agen Prudensial ditempat.
    Saya Hadi di Jakarta pusat. Sya pemegang polis asuransi prusyariah sudah sejak tahun lalu dengan premi bulanan Rp. 500.000,- menggunakan cara auto debit ATM saya di Bank Mandiri dengan kontrak 15 tahun. Kebetulan agen saya agak sulit untuk saya hubungi, yang saya tanyakan : Seandainya saya boleh tahu, berapakah kira-kira saldo prusyariah saya setelah 5 tahun? Karena saya berencana ingin cairkan sebagian untuk biaya kuliah anak saya yang saat ini duduk dibangku SMU dan satu lagi Pak, kenapa ya sejak pertama sya gabung saya tidak pernah menerima kiriman surat keterangan rincian prusyariah saya? Padahal alamat sudah saya berikan sesuai KTP saat pertama daftar.
    Itu saja yang saya ingin tanyakan Pak. Mohon penjelasan dari bapak dituangkan ke email saya, mengingat saya browsing hanya melalui ponsel. Ini alamat email saya : betrayers69@gmail.com. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih.

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Hi pak Hadi

      Maaf saya tidak bisa menjawab , kira2 berapa saldo 5 tahun lagi. Itu semua tergantung :
      Fund yang pak pilih apakah
      A. PRUlink Syariah Rupiah Managed Fund –> ini tergantung deposito, obligasi dan pasar saham
      B. PRUlink Syariah Rupiah Cash & Bond Fund –> ini tergantung deposito, dan obligasi.
      atau c. PRUlink Syariah Rupiah Equity Fund –> ini tergantung pasar saham

      Jika bapak butuh ambil tunai di > 5 tahun mendatang, saran saya ambil C
      Jika bapak butuh ambil tunai di 3-5 tahun mendatang, ambil A.
      JIka bapak butuh ambil tunai < 3 tahun mendatang, plih B. Tentang Rincian pak yang tidak terima, bisa hubungi 500085 Customer Service Prudential. Siapkan nomor polis pak (pasti ditanya) atau pak bisa mendaftar di PRU Access (free, fasilitas bagi nasabah Prudential), cara daftar di SINI . Masih kurang jelas pak ? Silahkan tanya lagi Fudianto

      Reply
  13. teguh
    teguh says:

    siang pak, saya sudah ikut prudential 3 tahun pak sampe sekarang status masih in force, 2 bulan lalu saya pernah menarik uang dari nilai tunai yang tersedia. saya ambil 6 juta dari nilai tunai 8 juta yang tersedia. saya bayar premi per semster pak, dan sekarang nilai tunai nya setelah saya cek di pru access ada 5 jutaan mungkin nilai tunai bertambah setelah saya bayar premi 2 minggu lalu. yang saya tanyakan apakah akibatnya apabila nilai tunainya tersebut saya tarik lagi ? mohon penjelasannya ya pak. terima kasih

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Saldo minimal 1 juta setelah penarikkan, jika saldo kurang dari 1 juta, resiko polis lapsed (mati). Jadi hati-hati saat mau tarik tunai.

      Reply
  14. ahmad
    ahmad says:

    Askm.wr.wb.
    saya nasabah prudential konvensional non syariah sejak nov 2012 denganpremi bulanan 600 ribu rupiah. terakhir sudah 2 bulan ini saya tidak membayar premi terkhir pembayaran maret 2015. saya rencana untuk berhenti mengikuti asuransi ini karena masalah keungan dan kecewa karena pernah di rawat di rumah sakit tapi asuransi juga tidak dapat digunakan. bagaimana caranya dan apakah seluruh dana premi yang telah saya bayarkan selama 29 bulan bisa saya cairkan seutuhnya. bagaimana prosesnya dan bagaman cara mengetahui total tabungan ??
    terima kasih
    waskm.wr.wb

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Hi pak

      Penutupan polis dengan menyerahkan buku polis, dan mengisi form penutupan polis. Pak bisa dapatkan di kantor agensi Prudential di seluruh wilayah Nusantara.
      Atau hubungi 500085. tanpa kode area melalui telepon rumah. atau +kode area (area bapak tinggal) jika melalui HP. akan dapat penjelasan lebih detail

      Adapun alasan klaim tidak bisa, umumnya karena
      1. produk yang diambil, tidak sesuai.
      2. pernah mengalami kondisi sakit sebelum membuka polis (pre-existing)
      3. polis sudah dalam kondisi lapsed (mati)

      Tidak utuh pak, bukan 29 x Rp 600 ribu yang bapak bisa ambil, karena ada biaya akuisisi.
      Jumlah pastinya, bisa ditanya di 500085 tadi.

      Semoga terbantu

      Reply
  15. irwan
    irwan says:

    selamat siang pak. saya sudah ikut prudential selama 20bulan. dengan membayarkan premi sebesar 500ribu/bulan. rencana saya mw berhenti mengikuti asuransi karena masalah ekonomi. yang ingin saya pertanyakan adalah berapa jumlah uang yang saya terima jika saya berhenti, apakah seluruh dana premi yang telah saya bayarkan selama 20 bulan bisa saya cairkan seutuhnya? karena informasi yang saya terima dari agent prudential, saya hanya bisa mengambil uang saya sebesar 3juta rupiah. mengapa bisa demikian pak? apa penyebabnya sehingga uang yang saya terima hanya sebesar 3 juta.
    penjelasanny bisa dikirim ke email saya pak. irwan.s.zebua@gmail.com

    terimakasih banyak pak.
    🙂

    Reply
  16. Merlyn
    Merlyn says:

    selamat malam pak.. saya sudah ikut prudent selama 2 tahun dengan premi Rp.750.000,-/ per bulan. rencananya saya ingin menarik / berhenti mengikuti prudent karena masalah ekonomi. yang ingin saya tanyakan adalah berapa kira2 dana premi yang bisa saya terima setelah membayar premi selama 24 bulan? Saya juga belum konfirmasi ke agen saya karena sibuk.

    Bisakah saya melakukan pengurusan penutupan nasabah di Kantor Cabang Prudent langsung tanpa melalui agen saya?
    Mohon bantuan penjelasannya, dan bisa langsung dikirim ke alamat email saya dwimerlyn89@yahoo.co.id

    Terima kasih.

    Reply
  17. supian
    supian says:

    Pagi Pak,

    Saya ikut prudential sejak 5 – maret – 2009 dengan premi 300.000/bln ,dan posisi saya dibanjarmasin dan agent prudentialnya ada dijakarta ,saya ingin penarikan dana full ,mohon informasi :
    1.Syarat penarikan
    2.contoh pengirisian form penarikan dana secara full
    dan kemana harus dikirimkan document penarikan dana tersebut ,mohon arahannya .
    untuk jawabannya mohon di balas ke email saya : supian.rent@gmail.com

    terima kasih bantuannya

    Reply
  18. milla
    milla says:

    saya nasabah sjk 2012 dgn premi 350rb/bln….
    saya sdg butuh dana,dan ingin tarik tunai
    apa saja syarat2 ny dan apakah surat2 yg tiap bln dtg k rmh yg d krm dr prundential itu di perlukan,,,karna sdh bnyk yg hilang…

    Reply
  19. chandra
    chandra says:

    selamat pagi pak
    saya ingin melakukan penarikan

    saya sekarang dikota medan
    tapi saya mendaftarkan nya di jakarta, bisa ngak kira2 saya melakukan penarikan di kota medan ngak pa.

    selamat pagi

    Reply
  20. Ahmad Saefudin
    Ahmad Saefudin says:

    Selamat siang Pak.

    Saya ikut prudential sejak 15 – maret – 20014 dengan premi 500.000/bln ,saya ingin menarik dan berhenti mengikuti prudensial karena saya sudah tidak bekerja.
    Apakah dana yang sudah terkumpul dapat di tarik?
    syaratnya apa saja ya pak?
    Mohon petunjuk arahanya agar dana saya dapat kembali walaupun saya tahu tidak mungkin 100%.
    untuk jawabannya mohon di balas ke email saya : ahsya_ok@yahoo.com

    terima kasih bantuannya

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Bisa pak untuk penutupan polis (Surrender). Hanya dengan mengisi form Surrender dan menyerahkan polis asli beserta dokumen seperti KTP

      Reply
  21. chow
    chow says:

    selamat Pagi pak, proses redem dana investasi prudential berapa hari kerja pak setelah form diterima di pusat. karena sudah 2 minggu lebih dana saya belum masuk.

    terima kasih.

    Reply
  22. vivi arfah
    vivi arfah says:

    sore pak kebetulan sy ikut di prudential sdh 2 tahun , yang ingin saya tanyakan pak kenapa untuk penutupan polis sja yang kita bisa lakukan dan cpt penangananya, sedangkan untuk penarikan investasi kita tidak bisa terima , padahal nilai investasi saya selama 2 tahun itu yg bs sy tarik sebesar 40% dari perhitungan agen saya, alasan agen saya krn harga saham lagi turun makanya saya tidak bisa tarik tunai , mmg asuransi harus bnyk alasannya yah pak untuk pengembalian dana investasi sendiri ?? mohon perhatiannya

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Saya menduga ibu Vivi memilih Equity Fund (jenis saham), yang mana memang tahun kemarin pasar saham kita mengalami penurunan sekitar 12-15%. Tentunya berdampak juga pada Equity Fund ibu Vivi miliki. Dengan kata lain, karena harga unit Equity Fund menurun, maka Nilai Tunai ibu juga menurun (rendah).Jika ibu ada kekecewaan tentang hal ini. saya rasa saat membeli Polis, tentang turun naiknya Nilai Tunai ini tidak ibu perhatikan dengan seksama. Karena investasi di Prudential (atau Unit Link), tidak ada yang pasti. Untuk jangka pendek pasti merugi (jenis saham), tetapi untuk jangka panjang lebih menguntungkan.

      Reply
  23. elfira
    elfira says:

    Selamat Malam bapak, senang sekali menemukan blog ini. Saya join prudential sejak september 2009, asuransi saya adalah prulink assurance account. Saya berniat untuk menarik sedikit dari investasi saya , tapi saya susah menghubungi agen saya, dikarenakan adanya perubahan agen, dari agen saya yg berhenti dari prudential ke rekannya. Apakah saya bisa meminta form penarikan investasi saya dari agensi2 yg ada di sekitar tempat tinggal saya di Kuta pak tanpa melalui agen saya? mohon direply ke email saya. terima kasih banyak.

    Reply
  24. Nagaza
    Nagaza says:

    Dear Prudential,

    Saya sudah bergabung dengan prudential sejak Agustus 2014 dengan premi bulanan sebesar Rp 1,5 juta per bulan (Rp 125ribu untuk prusaver)

    Pertanyaan saya adalah :

    Misalnya pada tahun ke-10 saya memiliki total nilai unit senilai 30 juta.

    1. Apakah saya sudah bisa berhenti melakukan pembayaran premi bulanan tapi saya tetap menerima manfaat asuransi seperti yang tertuang dalam kontrak awal sampai tanggal pertanggungan berakhir?

    2. Atau saya hanya bisa berhenti melakukan pembayaran premi selama 20 bulan (30 juta dibagi dengan premi bulanan saya sebesar 1.5 juta) dan setelah itu saya tetap harus melakukan pembayaran premi sampai Tanggal Akhir Pembayaran Premi dalam kontrak?

    Karena ketika awal bergabung, agen saya menjelaskan kepada saya jika saya sudah bisa stop melakukan pembayaran premi setelah 10 tahun,

    Mohon pencerahannya

    Thanks

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      1. Bisa pak, stop membayar premi di tahun ke 10, dan masih menerima manfaat sesuai kontrak. Tapi jangan lupa untuk memeriksa Saldo Anda. Karena kalau saldo kurang. bahaya, polis bisa lapsed (mati). Saldo kurang maksudnya di sini adalah saldo tidak bisa untuk membayar biaya asuransi dan admin bulanan (karena premi sudah stop di tahun ke 10).
      2.Hitungan kasarnya seperti itu pak bisa..30 juta : 1.5 juta = 20 bulan..Untuk pastinya sih 30 juta dibagi dengan Biaya Asuransi bulanan + Biaya Admin bulanan (Besaran Biaya Asuransi bulanan bisa berubah tiap tahun mengikuti bertambahnya usia, Biaya Admin biasanya fix).
      Besaran Biaya Asuransi bulanan + Biaya Admin tidak melebihi dari 1.5 juta (besarnya premi)..

      Semoga mendapat jawaban.
      Terima kasih

      Reply
  25. Mega
    Mega says:

    Dear agen prudencial,

    Saya mega — jakarta – bekasi, ingin bertanya saya telah terdaftar diprudencial sejak 2014 tapi saya stop dipertengahan 2015 karena resain dari kantor otomatis pemberhentian biaya prudencial. pertanyaannya, tahun 2016 ini niat saya ingin mengaktifkan kembali kartu prudencial sy ??? apakah bisa dan masih bisa diteruskan u/ pemakaian kartu prudencial sy ??? dan pembiayaan yang lama telah terstop tidak akan sy bayar kah atau diperhitungkan untuk membayar kembali??? krn sy tdk bertemu agen sy kembali apa bsa tanpa agen dan bisa dibantu oleh CS Jakarta……mohon balas by email megawati_even@yahoo.com

    Best Regards,
    Mega.

    Reply
  26. Sinta
    Sinta says:

    Dear agen Prudential,

    Saya Sinta dan sudah ikut asuransi prudential sejak tahun 2008, jadi sekarang sudah masuk tahun ke 8 dan belum pernah tarik tunai.
    Sebelumnya saya baca bahwa salah satu syarat jika ingin tarik tunai saldo adalah print out rekening nasabah. Sedangkan selama ini saya bayar melalui rekening ibu saya melalui sistem transfer. Yang ingin saya tanyakan adalah :
    1. Apakah nanti bermasalah jika saya ingin tarik tunai saldo, atau ada persyaratan lain yang harus saya penuhi ?
    2. Sejak beberapa bulan lalu saya tidak pernah dikirim bukti pembayaran lagi, padahal saya selalu bayar premi tiap bulan, saya hanya menerima sms pemberitahuan kalau saya sudah transfer premi, tapi tidak setiap bulan terima sms nya. Apa memang sekarang prudential tidak mengirim bukti pembayaranblagi kepada nasabahnya ?
    3. Saya saat ini tidak bisa menghubungi agen saya karena saya dialihkan ke agen lain yang saya sendiri tidak kenal, bagaimana cara saya mengajukan pindah agen ? Apakah bisa ?
    Terima kasih sebelumnya. Untuk jawabannya mohon kiranya untuk dikirim ke email sintahapsari09@gmail.com .
    Sekali lagi sebelumnya terima kasih atas pencerahannya.

    Reply
  27. cipto laras
    cipto laras says:

    selamat siang bapak…sy pemegang polis prudential sejak th 2009 premi per bulan Rp.500.000 alhamdulilah mulai sejak dulu sampai sekarang belum pernah claim.yg menjadikan sy kecewa..berat alias menyesal gelo .sy mau tarik dana sy hanya Rp.10 jt aja katanya nggak bisa alasanya ini itu dan membingungkan sy.. menurut bapak mengapa pak? sekian trima kasih

    Reply
  28. Abnas Irsal
    Abnas Irsal says:

    Perlu Diperhatikan Bagi Para Agen Prudential…

    Seorang agen prudential harus menjelaskan secara detail tentang produk yang dibeli oleh nasabah… jadi jangan salahkan nasabah kalau mereka tidak mengerti produk asuransi… ini adalah KESALAHAN FATAL….

    Kewajiban Agen Prudential :
    1. Minta informasi pada calon nasabah tentang proteksi apa saja yang mereka butuhkan dan seberapa besar nilai pertanggungannya…
    2. Jelaskan pada mereka seberapa besar biaya asuransi untuk proteksi yang mereka tanggung… tentang berapa rupiah perbulan biaya asuransi yang harus dikeluarkan ( bukan premi setoran perbulan )
    3. Jelaskan pada mereka tentang seberapa besar biaya akuisisi yang harus mereka tanggung jika mereka setoran lanjutan … jelaskan berapa biaya akuisisi tahun pertama, kedua sampai tahun kelima
    4. Jelaskan pada mereka seberapa besar biaya administrasi yang harus mereka tanggung perbulannya…. konvensional dan syariah biaya adminstrasi perbulan terdapat perbedaan…
    5. Jelaskan pada mereka bahwa pada tahun pertama dan kedua bahwa nilai investasi mereka masih sedikit… bahkan mereka juga masih punya HUTANG pada Prudential…. HUTANG ini akan dibayarkan nasabah pada tahun ketiga dst….

    Saya Harap Semua Agen Prudential berbuat demikian untuk dapat memuaskan para nasabahnya…. Jangan cuma mengejar komisi saja…. Jangan cuma menyalahkan nasabahnya saja … mereka tidak akan berbuat demikian kalo kita sebelumnya mau jujur dan mengatakan apa adanya pada seluruh nasabah…….

    Reply
  29. Abnas Irsal
    Abnas Irsal says:

    Saya belum pernah menjumpai agen prudential yang menjelaskan seperti yang saya maksud di atas… rata-rata dari mereka MENYEMBUNYIKAN hal tersebut…. Mereka hanya kasih tahu proteksinya saja… Bahkan dari pihak prudentialpun tidak pernah menjelaskan atau memberi pelatihan tentang beberapa hal diatas… hanya diberi pelatihan maslah proteksi saja…
    BENAR KAN ???????????

    Itulah makanya ASURANSI itu dianggap BRENGSEK oleh sebagian masyarakat… karena gak mau jujur…….

    Reply
  30. Safaah kurniati
    Safaah kurniati says:

    Dear Prudential agent..
    Desember ini thn ini adalah thn ke 10 Saya membayar asuransi dana pensiun, Saya ingin bertanya apakah setelah 10 thn Saya bisa menutup prudential saya Dan mendptnya semua dana Saya kembali.. Saya Ada sedikit masalah dgn agent Saya kmrn sulit untuk dihubungi.
    Terima kasih sebelumnya.

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Bisa ditutup ibu..Tetapi masalah jumlah berapa, hanya ibu, agen ibu, dan Prudential yang tahu jumlahnya.

      Reply
  31. cipto lara
    cipto lara says:

    prudential itu ngomonge nggak sesuai dengan nyatanya, sudah di rewangi setor 500 ribu tiap bulan nekak gulu… selama hampir 7 th,,, dan tak pernah claim sisan,,, mau tarik tunai aja ita itu? payah alias ora main tenan

    Reply
  32. cipto lara
    cipto lara says:

    dulu ngomong nya katanya mending nabung di prudential…kalau di bank ini…itu…dll nabung di prudential bisa sewaktu2 uang di tarik ternyata plentusssssssssssss!!!!!!!! narik kolor kotange mbahe yo bener.. kecewa berat…saya bossss. .

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Masalahnya dimana pak ? Siapa bilang tidak bisa ditarik ? Masalah jumlah tidak sesuai dengan setoran bulanan selama 7 tahun ? Itu tergantung FUnd yang pak ambil. Saya hanya merasa kasihan pak mengenal agen yang kurang bagus, jika pak sampai tidak jelas mengenai ini.

      Reply
  33. Yusuf harianto
    Yusuf harianto says:

    Pagi Pak,

    Saya ikut prudential sejak 21 – Oktober – 2009 dengan premi 500.000/bln ,dan posisi saya Batam dan agent prudentialnya ada di Bintan ,saya ingin penarikan dana full ,mohon informasi :
    1.Syarat penarikan
    2.contoh pengirisian form penarikan dana secara full
    dan kemana harus dikirimkan document penarikan dana tersebut ,mohon arahannya .
    untuk jawabannya mohon di balas ke email saya : hariantoyusuf68@gmail.com

    terima kasih bantuannya

    Reply
  34. lutfia
    lutfia says:

    Pak..sya nasabah prudential sdh 6thn..sdh 3 bln terakhir blm byr premi krna lg kesulitan ekonomi…premi 350rb/bln.apakah saya bsa tarik tunai tabungan saya?saya ikut prulink assurance account dngn jenis dana investasi prulink rupiah managed fund plus..tlng di bantu jwb ya pak ke email saya di nunulutfiani@gmail.com…trima kasih

    Reply
  35. via
    via says:

    Salam. Mohon penjelasannya,. Saya nasabah prudential syariah selama 6 tahun lebih. Saya berencana menutup polis saya karena suatu hal. Saya telah mengetahui saldo saya dari laporan yang dikirim. Apakah ada biaya2 tertentu yang memotong saldo saya saat saya menutup polis saya nanti? Jika ada, biaya apa saja dan berapa besarnya? Mohon balas ke harvianierma@gmail.com. Terima kasih

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      tidak ada biaya. karena biaya akuisisi dan biaya asuransi bulan telah diperhitungkan pada laporan keuangan yang diterima nasabah.

      Reply
  36. Anwarudin
    Anwarudin says:

    Selamat siang Pak sy mau tanya nih,sy ikut prudential wkt itu bl lm .thn 2014 bln 8,br -+ jln 4 bln sampai kini sy tdk setor ,yg sy tnyakan adalah sy mau tutup sj jd dana yg sdh msk sy mau ambil Pak,bgmn caranya krn sy via autodebit dan sy ingin jk sy tutup jg dr pihak Bpk mentransfer dananya ke saya via atm lg stlh proses secara manual/online sdh selesai mohon jawabannya Pak ditunggu.jk bisa via email sy sj Pak.Trims Pak atas bantuannya.

    Reply
  37. Selvi yani
    Selvi yani says:

    Dear pak fudianto,
    Saya sudah menabung asuransi pendidikan sejak tahun 2012 dgn 500rb/bln Lalu saya sempat stop transfer karna sy nganggur selama 10 bln, kemudian saya bekerja lg Dan saya transfer lagi 500rb/bln hingga saat ini tahun 2016 diprudent Dan kenapa saldo saya kecil ketika dilembar kertas terakhir transaksi Dan mohon bantuannya perhitungannya seperti APA?

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Asumsi bahwa ibu stop premi saat polis memasuki tahun 3 ke atas. Jadi saldo sebelum stop premi digunakan (dipotong) 500 rb/bulan demi kelangsungan polis ibu. Ya disitu lah pemotongan 500ribu yang memberatkan Saldo ibu. Agar saldo terlihat seperti normal, ibu harus melakukan Top Up sebesar 5 juta. Semoga jelas

      Reply
  38. melda
    melda says:

    Mengapa saya melakukan penarikan dana tp blm masuk ke rekening saya,padahal uda satu bln loh.tp prudential tlh mengirimkan bukti transfer.apakah bisa dicairkan dananya.bank bri

    Reply
  39. asep
    asep says:

    Yang terhormat agen prudential

    Sy seorang karyawan swsta dibogor. Sudah 3tahun sy diikut sertakan di prudential, tapi saya ga tau prudential jenis apa yang sy ikut dan berapa yng di bayarkan perusahaan, pokonya sy cuma diikut sertakan saja. Pertanyaan sy bagaimana sy bisa agen saya, berpa yang disetorkan, dan bisa di cairkan apa tidak? Dan bagaimana caranya

    Reply
  40. Dian fajarsari
    Dian fajarsari says:

    Pak saya punya 2 polis dg premi 350rb sejak th 2008 dan 500rb dari th 2013 klo blm byr premi sekitar 1th,apakah polis saya masih berlaku?bagaimana cara mengetahui saldo polis saya?klo mau pemulihan apakah harus dibayar total premi 1 th itu?apa bisa dicicil?soalnya saya sedang kesulitan keuangan,dan klo mau melakukan penarikan bagaimana?soalnya agen saya udah ga bisadihubungi,terima kasih dan mohon pencerahanya atau lewat email

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Batas maksimal pembayaran adalah 45 hari. jika lewat maka polis dalam keadaan mati.
      Hubungi 1500085 untuk pastinya , baik mengetahui
      1. sisa saldo
      2. bagaimana menarikknya (isi form dan dokumen)
      3. atau bagaiamana pemulihan (pemulihan harus membayar sekaligus, tidak bisa bertahap)

      Biaya lokal dari telepon rumah. 1500085, atau dari HP kode area+1500085

      Semoga membantu

      Reply
  41. Johnson
    Johnson says:

    saya bayar 350ribu perbulan sejak Sept 2007

    kenapa saldo saya sekarang cuma Rp 27,3 juta??

    ilustrasi dari KHo hui Kim waktu lalu adalah tahun ke 10 sudah balik modal dan tahun 11 sudah cuan!
    mohon telp saya kasih penjelasan!

    Johnson
    0818852060

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Ilustrasi adalah gambaran, tidak pasti. Tergantung pasar modal.Selain itu juga pengaruh dari jenis Fund yang diambil.

      Reply
  42. heri susanto
    heri susanto says:

    saya ikut Prudential per Agustus 2008 dengan iuran premi Rp300.000, perbulan. yang saya mau tanyakan berapakah total nilai investasi yang saya dapat setelah 10 tahun yaitu pada bulan Juli 2017 dan bagaimana cara untuk mengambil dana investasi tersebut secara keseluruhan di tahun ke 10. terimakasih atas kesediaanya menjawab.

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Saya tidak tahu akan jadi berapa nilai investasi bapak. Saya rasa tidak ada yang bisa menjawab pertanyaan bapak, karena investasi bukan menabung, investasi ada resiko yang dipengaruhi oleh jenis Fund bapak dan kondisi pasar modal negara kita.
      Untuk mengambil keseluruhan tinggal mengajukan Penutupan Polis. Hubungi 1500085 untuk detil prosedur Penutupan Polis.

      Reply
  43. yunita
    yunita says:

    Pagi Pak,

    Saya ikut prudential sejak 18 – Juni – 2013 produk prulink syariah assurance dengan premi 500.000/bln ,saya ingin penarikan dana full ,mohon informasi :
    1.Syarat penarikan
    2.contoh pengirisian form penarikan dana secara full
    dan kemana harus dikirimkan document penarikan dana tersebut ,mohon arahannya .
    untuk jawabannya mohon di balas ke email saya : fransiskayunita@yahoo.co.id

    Reply
  44. winarni
    winarni says:

    saya udah ikut prudential 2taun dan ingin menarik dana tpi agen saya dibekasi sdgkn sya di jawa bagaimana saya bisa mendptkn form penarikan dana nya

    Reply
  45. livia
    livia says:

    Saya sudah ikut prudential 6tahun, pada tahun ke 3 saya mengalami kecelakaan kerja di mata kiri saya sehingga timbul katarak. Awalnya cuma selaput yg tidak kelihatan. Saya takut utk operasi karena kata agen saya katarak tidak bisa di klaim. Hingga tahun ke6 ini selaputnya tambah menebal dan harus segera dioperasi. Apa benar operasi katarak tidak bisa diklaim di prudential? Kalau bisa dokumen apa saja yang dibutuhkan? Terima kasih

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Jika ibu memiliki produk PRU HS. katarak bisa untuk di klaim, apalagi karena kecelakaan. Untuk produk PRU HS , katarak bisa diklaim jika telah melewati 1 tahun kepemilikan polis, karena ibu sudah masuk tahun ke 3 , jadi sudah bisa klaim. Pemegang kartu PRU HS, jika ambil tindakan di RS yang bekerja sama dengan Prudential, tidak perlu dokumen apa, hanya tunjukkan kartu PRU HS, jika tidak ada kerjasama dengan RS nya, maka bayar dulu, klaim belakangan. Dokumen untuk klaim, bisa di download di website resmi prudential dan KTP.

      Reply
  46. REZA
    REZA says:

    assalamualikum pak,
    saya sudah ikut asuransi prudential dengan produk asuransi pendidikan PruSyariah. Saya telah ikut asuransi sejak bulan september 2012 sampai sekarang dengan setoran premi setiap bulannya sebesar Rp.300.000, kurang lebih sudah 4 tahun saya setorkan. Saat ini saya mengalami krisis ekonomi dan saya harus mendaftarkan anak saya yang kedua (Peserta Asuransi) untuk masuk SMP (PONDOK PESANTREN) yang jumlahnya lumayan besar.

    yang saya ingin tanyakan…
    1. berapa jumlah saldo keseluruhan saya sekarang?

    2. apabila saya ingin mengambil seluruh uang yang saya telah setorkan, saya harus melakukan apa? tutup polis? penarikan tunai? atau apa saya kurang mengerti. serta persyaratan apa yang harus saya lengkapi??

    3. berapa jumlah saldo yang saya dapatkan secara cash nantinya setelah saya mengambil saldo?

    4. bagaimana cara perhitungan saldonya, agar saya dapat memperkirkan jumlah saldo yang saya terima di tangan?

    mohon penjelasannya pak, terimkasih sebelumnya …

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Hai pak
      1. Saya sebagai agen, tidak tahu. Hubungi 1500085 untuk info saldo.
      2. Ya tutup polis jika ingin seluruhnya diambil. Jika ingin menyisakan saldo Rp 1 juta, lakukan penarikan tunai. Cara Tutup Polis di sini. Untuk penarikan tunai bisa dilihat Formulir Penarikan Tunai
      3. Tidak tahu, sama dengan pertanyaan no 1. Hubnugi 1500085 Customer Line Prudential
      4. Sebenarnya bisa dilihat pada Rincian Transaksi yang diterima setiap periodik. Perhitungan saldo bisa dilihat di Membaca Rincian Transaksi.

      Semoga membantu

      Reply
  47. Agus
    Agus says:

    Bapak Yth.
    Saya mau menarik dana tunai di rupiah manage fund, apakah perlu menyertakan juga Surat tambahan pernyataan penarikan dana (apabila polis lapse karena saldo tidak mencukupi)? Terimakasih.

    Reply
  48. Bastian Royvice
    Bastian Royvice says:

    Permisi pak.. mau tanya.. katany biaya asuransi dan biaya akuisisi hanya dibayarkan smpai tahun ke-2.. tapi kenapa skrng sy sdh memasuki tahun ketiga, biaya2 tersebut masih ada ya, dan malah lebih besar dr sebelumnya sehingga nilai unit sy jd berkurang?? Tolong penjelasannya.. terimakasih

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Maaf kata siapa pak ? Biaya asuransi akan dikenakan selama pertanggunagan masih jalan. Biaya akuisisi hingga 5 tahun. Tahun 6 sudah tidak ada biaya akuisisi.

      Reply
  49. Abu Hasyim
    Abu Hasyim says:

    siang pak, saya nasabah prudential dari thn 2009 dengan premi 350.000/bln, sekarang anak saya yang selaku tertanggung akan memasuki SLTA, appakah ada dana masuk sekolah lanjutan yang bisa saya peroleh ? tolong di jawab ke abuhasyim74@gmail.com. terima kasih

    Reply
  50. Fidelya
    Fidelya says:

    Saya mau tanya.. anak saya umur 4 tahun diikutkan asuransi Prudential sama Omanya pke nama papanya.. trs belum lama ini suami saya meninggal.. itu gmn yah??

    Reply
  51. Prihen
    Prihen says:

    Pak mohon infonya..saya kmaren ikut proden yg 400 ribu …skrng suami saya tidak bekerja..jadi saya beberapa bulan ini tidak bisa bayar pruden…saya maunya ngambil uang saya di pruden pak.bagaimana caranya pak…saya sudah ikut proden dr jan 2013…mohon caranya pak makasi pak

    Reply
  52. javas nizar
    javas nizar says:

    sy mau tanya..sy dftrain anak ikut asuransi kesehatan sdh 5 thun lebih dgn premi 400, sekarang sy mau tarik dana nah yang sy mau tanyakan:
    > sy pengen tetp polis sy aktif?
    > berapa yang harus sisa saldo biar polis sy ttp aktif?
    > apakah tdk ada pngaruh saldo nya d ambil??
    bls k email sy.mks

    Reply
    • agenprudential
      agenprudential says:

      Sisa setelah penarikan minimal Rp 1 juta.. Misal saldo saat ini Rp 10 juta, maka maksimal penarikkan Rp 9 juta, agar polis tetap aktif. Saldo jika sudah ditarik , pastinya akan memepengaruhi saldo di masa akan datang.

      Reply
  53. Deyli
    Deyli says:

    Selamat sore pak,
    Saya ikut prudential PAA 750rb/bln sejak 2012.
    Sayan ingin menarik tunai sebagian uang saya, tp saya ada kendala di pengisian form, kebetulan agen saya sudah tidak di prudential lagi. Jadi aku pengen tanya, yang di isian nominal itu saya isi yang mana yg jenis account.
    Sekalian mau tanya juga proses pinda agen

    Mohon bantuannya dibalas via email
    Ribka.oley@gmail.com

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply